5 Tips Make Up yang Tepat Saat hujan

Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:19 WIB
5 Tips Make Up yang Tepat Saat hujan
5 Tips Make Up yang Tepat Saat hujan
A A A
JAKARTA - Make up merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Namun sayang, saat hujan tiba, make up menjadi mudah luntur karena paparan air hujan dan udara yang lembap. Oleh karena itu, pastikan Anda mengaplikasikan make up yang tepat agar tetap terlihat cantik meski hujan.

Berikut riasan wajah yang cocok saat musim hujan seperti dilansir dari Magforwomen.

1. Oleskan foundation dan concealer sebagai dasar
Untuk menyembunyikan noda dan bintik hitam pada kulit, gunakan foundation dan concealer sebagai dasar. Pilihlah warna yang alami dan tahan air agar riasan di musim hujan menjadi tampak sempurna.

2. Aplikasikan blush on alami
Menggunakan blush on dengan tekstur krim saat musim hujan dapat meninggalkan bercak di kulit karena udara yang lembap. Sebaliknya, memilih blush on dengan warna yang sederhana akan sempurna seperti peach dan pink cocok dengan warna dasar alami kulit. Hindari juga menggunakan shimmer di musim hujan.

3. Aplikasikan warna bibir yang alami
Aplikasikan warna bibir yang alami seperti merah muda dan coklat. Anda juga bisa menggunakan lip gloss tahan air. Hindari menggunakan warna gelap lantaran akan membuat tampilan terlihat berlebihan atau menor.

4. Aplikasikan beberapa nuansa dalam riasan mata
Tak ada salahnya bermain warna pada riasan mata. Misalnya warna biru dan hijau untuk eyeliner dan coklat atau plum untuk eyeshadow. Sesuaikan riasan mata dengan riasan wajah. Jika riasan wajah sederhana, maka riasan mata dapat menjadi berat. Jangan lupa untuk aplikasikan maskara tahan air setelah mengaplikasikan eyeliner dan eyeshadow.

5. Bersihkan wajah
Bersihkan kulit sebelum mengaplikasikan riasan di musim hujan merupakan suatu kewajiban. Gunakan pembersih yang cocok untuk kulit dan bersihkan lima menit sebelum Anda gunakan make up. Gunakan juga make up remover untuk menghapus riasan dari kulit wajah Anda di malam hari.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8940 seconds (0.1#10.140)