5 Jenis Kurma Asal Israel yang Banyak Diproduksi

Rabu, 15 November 2023 - 14:49 WIB
loading...
A A A

2. Barhi


Berikutnya ada kurma Barhi. Bentuk jenis kurma ini terlihat sedikit berbeda dengan kurma umumnya.

Mengutip laman Israel Agri, Barhi menjadi salah satu varietas kurma yang banyak diproduksi Israel. Angkanya memang masih kalah dengan Medjoul, namun setidaknya mereka diperkirakan mengekspor jenis kurma ini sebanyak 4,5 persen dari keseluruhan panen.

3. Dekel Nour


Masih dari sumber yang sama, Israel juga banyak memproduksi kurma jenis Dekel Nour. Sebagian besar panennya dipasarkan untuk konsumsi dalam negeri.



Sementara sejumlahnya kecilnya juga turut diekspor ke negara lain. Perkiraan angka ekspornya sendiri mencapai 4,7 persen dari keseluruhan panen.

4. Deri


Jenis kurma asal Israel yang banyak diproduksi berikutnya adalah Deri. Tak jauh berbeda, sebagian kecilnya juga diekspor ke negara lain.

5. Hayani


Orang Israel menyebut jenis Hayani sebagai ‘kurma segar sepanjang tahun’. Jenis ini dikatakan memiliki daya tahan lama, sehingga kondisinya tetap terjaga.

Menurut data Israel Agri, ada sekitar 6 persen kurma Hayani yang diekspor ke luar negeri. Masing-masing di antaranya menggunakan merek berbeda dari perusahaan-perusahaan Israel.

Itulah sejumlah jenis kurma asal Israel yang banyak diproduksi. Sekali lagi, perlu diperhatikan bahwa tidak semua jenis kurma di atas merupakan produksi Israel. Jadi, Anda tetap bisa membeli jenis-jenis kurma tersebut, namun dengan pemilihan merek non-Israel.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)