Cara Membuat Ramuan Masker Alami Agar Kulit Putih Berseri

Senin, 20 November 2017 - 00:30 WIB
Cara Membuat Ramuan Masker Alami Agar Kulit Putih Berseri
Cara Membuat Ramuan Masker Alami Agar Kulit Putih Berseri
A A A
JAKARTA - Memiliki kulit putih, bersih dan sehat merupakan idaman banyak orang, khususnya para wanita. Sayang, paparan polusi dan debu bisa membuat kulit terlihat kusam dan menyebabkan munculnya berbagai macam masalah kulit seperti komedo, jerawat hingga iritasi.

Oleh karena itu, diperlukan perhatian ekstra agar kulit wajah terlihat putih dan bersih. Salah satunya dengan menggunakan masker alami. Berikut tips membuat ramuan masker alami agar kulit wajah putih seperti dilansir dari You Queen.

1. Madu
Madu dipercaya bisa membuat kulit wajah menjadi putih dan lembap. Mandu mengandung sifat antibakteri yang dapat mencegah terjadinya kerusakan pada kulit wajah. Bahan alami ini pun baik untuk kulit sensitif. Caranya, cukup oleskan madu untuk mencuci wajah sebelum mandi sore dan diamkan setelah beberapa menit.

2. Jus lemon
Lemon kaya akan kandungan vitamin C yang baik untuk pertumbuhan sel baru dan pemutih alami. Caranya, celupkan bola kapas ke dalam sedikit jus lemon dan oleskan ke kulit. Oleskan paling sedikit satu jam dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Namun, pastikan Anda tidak memiliki luka terbuka di wajah karena dapat menyebabkan rasa sakit dan iritasi.

Untuk menghindari sensitivitas karena paparan sinar matahari, sebaiknya Anda tetap di rumah saat menggunakan ramuan ini.

3. Yogurt
Tak hanya lezat dan sehat untuk usus, yogurt juga bisa memutihkan wajah secara alami. Sebaiknya pilih yogurt polos dan campur dengan menggunakan satu sendok makan madu. Selanjutnya oleskan ramuan ini pada wajah dan biarkan selama beberapa menit.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5992 seconds (0.1#10.140)