5 Teh Pelangsing untuk Turunkan Berat Badan dan Kurangi Lemak Perut

Selasa, 28 November 2023 - 07:50 WIB
loading...
A A A
Setelah dipanen, daun teh hitam dibiarkan teroksidasi. Oksidasi berkepanjangan, yang biasa disebut fermentasi juga mengubah susunan polifenol, atau senyawa tumbuhan, dalam teh hitam. Polifenol dalam teh hitam dapat bekerja dengan menurunkan asupan kalori dan mengurangi penyerapan lemak dan karbohidrat.

Polifenol ini terbentuk ketika daun teh hitam dioksidasi, dan bermanfaat menurunkan berat badan. Sebuah penelitian menemukan bahwa pria dan wanita yang minum tiga cangkir teh hitam bubuk setiap hari mengalami penurunan berat badan dan melangsingkan lingkar pinggang setelah tiga bulan dibandingkan dengan mereka yang tidak minum teh hitam.

5 Teh Pelangsing untuk Turunkan Berat Badan dan Kurangi Lemak Perut

Foto/Infografis SINDOnews



3. Teh Oolong

5 Teh Pelangsing untuk Turunkan Berat Badan dan Kurangi Lemak Perut

Foto/Everyday Health

Teh Oolong mengandung campuran polifenol yang membuat teh hijau dan hitam terkenal: katekin (teh hijau) dan theaflavin (teh hitam). Seperti jenis teh lainnya, oolong juga mengandung kafein dan dapat meningkatkan penurunan berat badan. Sebuah penelitian menemukan bahwa ekstrak teh oolong membantu meningkatkan pembakaran lemak pada tikus.

Penelitian lain menunjukkan bahwa manfaat ini juga berlaku pada manusia, meskipun penelitian yang lebih besar masih diperlukan. Studi lain menemukan bahwa pria tanpa obesitas yang minum teh oolong saat sarapan dan makan siang mengalami peningkatan sebesar 20 persen dalam pembakaran lemak pasca makan setelah 14 hari.

4. Teh Putih

5 Teh Pelangsing untuk Turunkan Berat Badan dan Kurangi Lemak Perut

Foto/Everyday Health

Teh putih adalah teh yang paling sedikit diproses dari semua teh, sehingga memiliki rasa yang ringan dan lembut. Pemrosesan minimal juga berarti teh putih mengandung antioksidan anti-inflamasi dan EGCG pembakar lemak dalam jumlah tinggi, menjadikannya minuman lain yang berpotensi bermanfaat untuk mengurangi berat badan.

Teh putih telah disarankan untuk membantu mempercepat pemecahan sel-sel lemak dan memblokir pembentukan sel-sel baru, sehingga berpotensi memberikan manfaat penurunan berat badan. Penelitian yang dilakukan dalam tabung reaksi menemukan bahwa ekstrak teh putih merangsang pemecahan lemak manusia dan mencegah pembentukan sel-sel lemak baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2457 seconds (0.1#10.140)