alexametrics

5 Waktu Tepat Menggunakan Pelembab

loading...
5 Waktu Tepat Menggunakan Pelembab
Menggunakan pelembab baiknya disesuaikan dengan waktu aplikasinya sehingga bisa menjadi lebih maksimal. Foto/Ilustrasi/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Tinggal di iklim tropis seperti Indonesia penting menggunakan pelembab. Wanita pun harus tahu waktu untuk mengaplikasikannya sehingga penggunaanya lebih maksimal.

Lalu kapan waktu yang tepat menggunakan pelembab. Nah, berikut ini waktu terbaik untuk menggunakan pelembab seperti dikutip Sociolla.

1. Sebelum tidur
Jadikan pelembab sebagai rutinitas kecantikan sebelum tidur. Pelembab berguna untuk memperbaiki kerusakan kulit yang terjadi saat siang hari. Selain itu, tubuh kehilangan banyak cairan pada waktu tidur sehingga kelembaban kulit pun akan berkurang.

Dengan menggunakan pelembab sebelum tidur, kulit akan tetap terhidrasi dan efek-efek penuaan juga akan terminimalisir. Jika tidak nyaman dengan rasa lengket dari pelembab, pilih pelembab dengan tekstur lebih ringan, seperti lotion atau gel. Untuk kulit tubuh, Anda bisa menggunakan pelembab pada area tertentu, seperti siku, lutut, dan buku-buku jari.

2. Setelah mencuci wajah dan mandi
Setelah mengeringkan kulit wajah dan tubuh, kelembaban kulit akan mulai hilang akibat adanya kontak dengan udara, belum lagi jika cleanser yang digunakan bisa membuat kulit kering. Karena itu, penting untuk segera mengembalikan dan mengunci kelembapan kulit dengan menggunakan pelembab.

Untuk area wajah, usahakan menggunakan pelembab dalam waktu kurang dari 1 menit. Sedangkan pada area tubuh, gunakan pelembab dalam waktu kurang dari 5 menit, setelah Anda mengeringkan tubuh. Dengan cara ini, kelembaban kulit akan terjaga dengan baik.

3. Sebelum dan sesudah bercukur
Bercukur merupakan salah satu bentuk eksfoliasi pada kulit tubuh. Gesekan antara alat cukur dan kulit tidak hanya mengangkat rambut halus, tapi juga mengangkat lapisan sel kulit mati. Saat tereksfoliasi, kulit memiliki kemampuan menyerap kelembapan dengan lebih baik.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top