Menyantap Dosirak Khas Korea

Kamis, 04 Januari 2018 - 17:20 WIB
Menyantap Dosirak Khas Korea
Menyantap Dosirak Khas Korea
A A A
JIKA di Jepang lunch box biasa dikenal dengan nama bento dan sudah terkenal sekali, Korea pun ternyata mempunyai jenis nasi kotak yang disebut dosirak.

Dengan semakin dikenalnya kuliner Korea, menu dosirak pun bisa Anda temukan di beberapa restoran Korea. Dalam sekotak dosirak, seperti halnya bento, akan ditemukan beberapa menu lauk beserta nasinya. Tentu untuk dosirak, lauknya pun khas dari Negeri Ginseng. Misalnya, bulgogi yang berupa daging sapi cincang. Lalu, ada segarnya kimchi, dilengkapi gimbab nasi yang dibalut rumput laut salad dan edamame.

Menu dosirak bisa Anda temukan di beberapa restoran, salah satunya ada di School Food yang ada di Lotte Shopping Avenue. Selain dengan beberapa menu utama Korea, ada berbagai pilihan dosirak yang menyesuaikan selera.

Pencinta pedas untuk menu dosirak memang sudah pasti langsung akan memilih set menu yang dilengkapi topokki original dengan bumbu pasta Korea. Namun, jika ingin rasa fusion, School Food juga menyediakan topokki yang creamy, seperti carbonara topokki ataupun cheese topokki.

Cheese topokki memiliki tampilan yang begitu menggoda berkat lelehan keju mozarella. Adapun rasa yang sepenuhnya akan terasa berbeda akan bisa ditemui jika memilih dosirak dengan topokki yang menggunakan squid ink sehingga tampilannya pun berwarna hitam. Satu paket dosirak juga menyertakan mixed salad segar yang dipadu bersama saus mayones.

Tidak cuma bisa merasakan jajanan Korea terkenal, seperti topokki, fusion menunya juga ada nachos di salah satu pilihan dosirak. Namun, tentu saja untuk mendapatkan sensasi makan siang ala Korea, pilihlah dosirak yang menyertakan menu bulgogi, berikut chicken cutlete. Tambahannya, di menu dosirak School Food juga ada sushi ala Korea, yaitu kimbab yang di dalamnya menggunakan acar, sayuran, maupun crab stick, ditambah nasi pulen bercampur wijen.

Ada perbedaan yang cukup mencolok dari bento ala Jepang dengan dosirak dari Korea. Dari cita rasanya, masyarakat Korea menyukai pedas dan campuran manis, sementara bento Jepang hanya memakai kecap asin atau menu yang sudah disesuaikan lidah Indonesia dengan tambahan mayones.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7617 seconds (0.1#10.140)