alexametrics

Gaun Hitam yang Elegan

loading...
Gaun Hitam yang Elegan
Gaun Hitam yang Elegan. (Popsugar).
A+ A-
LOS ANGELES - Selebritas Hollywood kompak mengenakan busana serba hitam saat tampil di karpet merah Golden Globe Ke- 75.

Aksi gaun hitam tersebut sebagai sikap solidaritas kepedulian terhadap tindakan pelecehan seksual. mendapatkan nominasi di Golden Globe atas perannya di film The Post dilansir dailymail.co.uk. Melalui tagar #WhyWeWearBlack, para selebritas membombardir karpet merah Golden Globe 2018 dengan dress code hitam.

Meski menggunakan dress code hitam, bukan berarti selebritas yang hadir mengenakan gaun serba hitam begitu saja. Selebritas tersebut berhasil menyiasati penggunaan busana serbahitam menjadi tampilan yang tetap menawan di karpet merah sehingga tidak terkesan monoton.



Dari sekian banyak gaun hitam yang dikenakan selebritas, gaun yang dikenakan Jessica Biel cukup menarik perhatian. Istri penyanyi Justin Timberlake ini mengenakan gaun rancangan Dior dengan sentuhan sheer embellishment . Dia memilih gaun strapless berpotongan klasik dengan aksen garis melintang di bagian atas.

Kain tulle hitam yang tampak kontras dengan warna kain di dalamnya membuat tampilan gaun pemain film Shock & Awe ini terlihat tidak monoton. Sementara itu, Dakota Johnson mengenakan gaun besutan Gucci. Tampak depan, gaun bintang film Fifty Shades of Grey ini memang terlihat sederhana.

Namun, ketika membalikkan badan, kesan dramatis terlihat. “Terdapat hiasan kristal yang menjuntai di belakang. Penampilan ini terlihat anggun dengan adanya aksen pita besar penuh kristal di bagian pinggang,” ujar desainer Alessandro Michele. Model cantik Kendall Jenner memulai debutnya di karpet merah Golden Globe 2018.

Pilihannya jatuh pada gaun rancangan desainer kondang asal Italia, Giambattista Valli. Kakak Kylie Jenner ini tampil dalam gaunmodel tube yang dipadukan dengan aksesori dari Lorraine Schwatz. Gaun panjang yang digunakan Kendall berbahan tile dengan layer di bagian depan sehingga memperlihatkan kaki jenjangnya.

Gaun hitam ternyata cocok dipadukan dengan aksen warna lain. Hal inilah yang dilakukan Allison Williams. Bintang film Get Out ini tampak mengenakan gaun model strapless dari Giorgio Armani.

Gaun itu berhiaskan fringe dan manikmanik dengan aksen setengah lingkaran berwarna oranye dan abu-abu di bagian dada. “Kedua warna ini memberi kesan segar dan cerah pada gaun hitam tersebut,” ujar Fisher.

Selain patuh dress code, anggota Time’s Up, di antaranya Jennifer Lawrence, Shonda Rhimes, Meryl Streep, Catherine Zeta Jones, berhasil menggalang dana lebih dari USD15 juta (Rp202 miliar). Dana ini ditujukan untuk perlindungan hukum bagi orang-orang yang mengalami pelecehan seksual di tempat kerja atau lingkungan lainnya. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak