Penggunaan Herbal Mampu Tiadakan Efek Samping Kemoterapi

Selasa, 12 Desember 2023 - 11:39 WIB
loading...
A A A
Penggunaan Herbal Mampu Tiadakan Efek Samping Kemoterapi


Dalam pengukuhan tersebut, Rektor Universitas Pancasila, Prof. Edie Toet Hendratno, menjelaskan bahwa “Keenam Guru Besar yang baru diangkat ini memiliki kontribusi luar biasa dalam bidang keilmuannya masing-masing dan telah menjalani proses seleksi yang ketat sesuai regulasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.”

Selanjutnya Rektor menerangkan bahwa “UP berhasil mempertahankan Akreditasi Unggul pada tanggal 5 Desember 2023. Akreditasi Unggul dan juga pengukuhan guru besar mencerminkan komitmen Universitas Pancasila (UP) terhadap mutu pendidikan tinggi di Indonesia dan pengembangan sumber daya manusia unggul serta peningkatan kualitas penelitian di bidang berbagai disiplin ilmu.

Sementara itu Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDikti) Wilayah 3, Prof. Toni Toharudin juga memberikan apresiasi kepada UP terhadap pencapaian yang mengesankan dari dedikasi keilmuan dan kontibusi yang luar biasa sehingga membuat UP bisa mempertahankan akreditasi unggul. Hal ini menjadi tanda bahwa kualitas pendidikan UP sudah diakui dan UP menjadi salah satu kampus dengan Guru besar terbanyak di DKI Jakarta.

“Kehadiran guru besar sangat krusial karena menjadi penggerak utama dalam penelitian, dan pengembangan keilmuan. Guru besar adalah orang-orang pilihan yang kita harapkan dapat memberikan arah dan visi dalam pengembangan keilmuan, serta menjadi contoh yg mampu menginspirasi para dosen dan juga mahasiswa dalam menjalani kehidupan akademik.”

Ia juga menyatakan Guru besar bukan hanya jabatan biasa, tapi juga panggilan sejarah untuk terus belajar, mengajar dan berinovasi, serta hadir dalam pembentukan karakter, moral dan etika generasi-generasi selanjutnya.

Seorang guru besar ungkapnya juga harus terus menjalin jejaring dalam mengembangkan keilmuannya dan berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan bangsa.

"Semakin banyak Guru Besar maka semakin besar potensi berkontribusi bagi masyarakat dan kemajuan negara, ” Jelas Prof Toni dalam menutup sambutannya.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)