Main Film Siksa Neraka, Jadi Pengingat Kiesha Alvaro Jalani Kehidupan

Senin, 11 Desember 2023 - 11:37 WIB
loading...
Main Film Siksa Neraka, Jadi Pengingat Kiesha Alvaro Jalani Kehidupan
Film Siksa Neraka yang dibintangi Kiesha Alvaro Ario Wahab dan lain-lain, banyak memberi pesan moral.
A A A
JAKARTA - Film Siksa Neraka siap tayang 14 Desember 2023. Sebelum tayang di bioskop, rumah produksi terkemuka Dee Company menggelar gala premire film Siksa Neraka di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin, 11 Desember 2023.

Film yang dibintangi Ratu Sofya, Nayla Purnama, Kiesha Alvaro, Rizky Fachrel, Slamet Rahardjo, Ario Wahab, Astri Nurdin ini diadaptasi dari komik Siksa Neraka karya M. B. Rahimsyah ini adalah komik yang sangat populer di tahun 1980-an.

Seperti komiknya, Siksa Neraka memberikan gambaran siksaan di neraka yang didapat pada pendosa. "Film ini lebih ke slasher, banyak adegan sadis, siapkan mental agar kuat nonton film ini saat melihat beragam adegan sadis," ujar Kiesha Alvaro.

Sekalipun banyak adegan yang menyeramkan layaknya neraka, ada banyak pesan yang disampaikan ke penonton lewat cerita film Siksa Neraka. Film Siksa Neraka menceritakan kisah orang-orang yang mendapatkan balasan penyiksaan di akhirat karena telah berperilaku buruk selama dirinya hidup di dunia.

Ratu juga menambahkan bahwa ia senang dapat bergabung di film ini karena dirinya pernah membaca komik tersebut saat kecil. "Kita (Ratu dan Kiesha) pastinya seneng kayak, 'Dulu kita sering baca komik ini, sekarang kita malah main di filmnya'," sambungnya. Nayla Purnama bersyukur dapat bergabung dalam film Siksa Neraka. "Buat aku sendiri film ini punya keterikatan kuat. Karena auto membayangkan kesalahan-kesalahan masa lalu. Semoga benar-benar bikin tobat berjamaah," harapnya.

Slamet Rahardjo yang menjadi tetua dalam film ini mengaku antusias. "Ini gambaran bahwa tak ada manusia yang sempurna, yang bisa luput dari dosa. Siksa Neraka mengajarkan kita untuk selalu warpada," katanya.

Luar biasanya,Film Siksa Neraka menghabiskan biaya produksi kurang lebih Rp5 miliar untukk CGI. CGI di film ini, menurut sutradara Anggy Umbara adalah film yang paling banyak menyedot biaya editing.

"Visual neraka membutuhkan sentuhan yang detail, karena kami ingin memberikan terapi kejut bagi penonton. Hampir semua siksaan mengerikan di dalam komik, divisualkan ke dalam film," ujar Produser Dheeraj Kalwani.

"Mungkin yang paling sulit dalam proses pembuatannya adalah ketika para penghuni neraka dimasukkan dalam lautan Lava, serta di dibunuh dan disantap binatang-binatang beracun raksasa," tegasnya.

Anggy mengerahkan semua kemampuannya secara maksimal untuk film Siksa Neraka. "Karena tidak ada yang pernah ke neraka, jadi kita pakai pendekatan-pendekatan di Alquran semaksimal mungkin untuk memberi gambaran tentang neraka," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)