5 Makanan Ini Ampuh Obati Sakit Kepala, dari Semangka hingga Yogurt

Kamis, 14 Desember 2023 - 17:47 WIB
loading...
A A A
Pasquariello juga mencatat bahwa serat mengatur sistem pencernaan, berkontribusi pada kesehatan sumbu usus-otak dan mungkin mengurangi risiko gangguan tertentu pada sistem saraf pusat termasuk migrain.

4. Kacang

Meskipun makanan apa pun akan membantu meringankan sakit kepala terkait kelaparan, kacang-kacangan menjadi pilihan yang terbaik untuk atasi sakit kepa akibat kelaparan. Sebab, kacang tinggi serat dan protein, dua nutrisi yang sangat mengenyangkan.

“Kacang juga kaya akan magnesium, mineral yang dapat membantu mencegah migrain dan sakit kepala atau mengurangi keparahannya," kata Pasquariello.


5. Yogurt

Makanan fermentasi seperti yogurt dapat menjadi pemicu sakit kepala yang umum bagi orang-orang tertentu. Namun, bagi beberapa orang lainnya, yogurt mungkin merupakan makanan berharga dari manajemen sakit kepala. Itu semua berkat kandungan probiotik yang tinggi dan bakteri baik yang menguntungkan hubungan antara usus dan otak.

Pasquariello menjelaskan, dua kandungan tersebut bisa berhubungan dengan efek anti-inflamasi dari makanan kaya probiotik, menurut Pasquariello.

"Karena sakit kepala dan migrain terkait dengan peradangan, diet anti-inflamasi makanan fermentasi dapat menjadi bagian dari itu," ucap Pasquariello.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)