Darth Vader Puncaki Daftar 20 Villain Paling Jahat Sepanjang Masa

Jum'at, 26 Januari 2018 - 19:30 WIB
Darth Vader Puncaki Daftar 20 Villain Paling Jahat Sepanjang Masa
Darth Vader Puncaki Daftar 20 Villain Paling Jahat Sepanjang Masa
A A A
LOS ANGELES - Para pencinta film pastinya sudah tidak asing lagi dengan tokoh jahat atau villain yang dihadapi pemeran protagonisnya. Tapi, siapakah tokoh jahat paling jahat di jagat perfilman dunia?

Penasaran dengan pertanyaan ini, majalah Empire menggelar survei dengan melibatkan pembacanya. Mereka ditanya siapakah tokoh villain paling jahat dalam sejarah perfilman dunia. Hasilnya?

Jika bagi Anda, Voldemort (franchise Harry Potter) atau The Joker (The Dark Knight) adalah tokoh jahat dari yang terjahat, maka jawaban Anda tidak sejalan dengan para pembaca majalah Empire.

Ya, pembaca majalah Empire yang terlibat dalam survei 20 tokoh terjahat sepanjang masa menilai Darth Vader dari Star Wars adalah villain paling jahat sepanjang masa. Sosok ini mengalahkan tokoh jahat lain semacam Voldemort, The Joker atau pun Loki dari franchise Avengers/Thor.

Tokoh Sith Lord yang ikonik itu pertama kali debut di Star Wars: A New Hope pada 1977. Sejak saat itu, dia menjadi salah satu karakter layar lebar yang paling disukai dan ditakuti di dunia.

Pada trilogi asli Star Wars, tokoh itu diperankan David Prowse dengan disulihsuarakan oleh James Earl Jones. Dart Vader telah muncul sebagai cameo di Rogue One: A Star Wars Story dan topeng rusaknya yang ikonik terlihat di Star Wars: The Last Jedi.

Sebelumnya, tokoh setengah manusia setengah mesin itu masuk daftar American Film Institute sebagai tokoh jahat film terbaik ketiga. Dikutip dari Bang Showbiz, meskipun kejam dan ditakuti, Vader pada akhirnya menyelamatkan putranya, Luke Skywalker, dari tangan Kaisar Palpatine yang hendak membunuhnya meski dia tewas dalam usaha itu.

“Semua terkait Vader dirancang untuk kedengkian maksimal. Topeng, suara, keserakan suaranya, dijamin membuat anak-anak terjaga pada malam hari. Rasa bahwa dia benar-benar dalam kontrol maksimal tiap situasi. Rasa bahwa kalau kalian melihatnya lucu, itu adalah masa-masa sihir. Itu adalah penampilan dan suara iblis sungguhan,” tulis Chris Hewitt dari Empire.

Yang menarik, dari daftar 20 penjahat paling jahat di film ini, Star Wars tidak hanya memasukkan Darth Vader. Kylo Ren dari Star Wars: The Last Jedi dan Palpatine juga masuk daftar tersebut.

Sementara, Voldemort ternyata dianggap tak sejahat The Joker dan Loki yang duduk di peringkat 2 dan 3. Penjahat kondang di franchise Harry Potter itu masuk peringkat 9, masih kalah jahat dengan Hannibal Lecter dan juga Kylo Ren.

Pemimpin redaksi majalah Empire, Terri White, mengatakan, orang jahat adalah bagian besar yang membuat film jadi begitu bagus. “Jadi, siapa yang paling jahat? Pembaca Empire memilih dan menyebut Darth Vader sebagai penjahat nomor satu sepanjang masa. Tarikan sisi gelap sepertinya masih kuat,” kata dia.

Berikut daftar 20 penjahat paling jahat sepanjang masa menurut majalah Empire:
1. Darth Vader — Star Wars
2. The Joker — The Dark Knight
3. Loki — Avengers
4. Hans Gruber — Die Hard
5. Hannibal Lecter — Silence of the Lambs
6. Hans Landa — Inglorious Basterds
7. Kylo Ren — Star Wars: The Last Jedi
8. Anton Chigurh — No Country For Old Men
9. Voldemort — Harry Potter
10. The Alien — Alien
11. Gollum — Lord of the Rings
12. Sauron — Lord of the Rings
13. Nurse Ratched — One Flew Over The Cuckoo's Nest
14. The Sheriff of Nottingham — Robin Hood: Prince of Thieves
15. Palpatine — Star Wars
16. Norman Bates — Psycho
17. Agent Smith — The Matrix
18. Freddy Krueger — Nightmare on Elm Street
19. The T-1000 — Terminator 2
20. Michael Myers — Halloween
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6622 seconds (0.1#10.140)