David Foster, Anggun dan Brian McKnight Gelar Konser di De Tjolomadoe

Rabu, 28 Februari 2018 - 16:46 WIB
David Foster, Anggun dan Brian McKnight Gelar Konser di De Tjolomadoe
David Foster, Anggun dan Brian McKnight Gelar Konser di De Tjolomadoe
A A A
KARANGANYAR - David Foster bersama Brian McKnight dan Anggun akan menjadi musisi yang tampil pertama di De Tjolomadoe, pabrik gula terbesar bernilai sejarah yang sebelumnya bernama PG Tjolomadoe. Konser ini bakal digelar pada 24 Maret mendatang.

Pemilihan David Foster dan Anggun untuk menggelar konser perdana di tempat ini bukan tanpa alasan. Mereka bisa menjadi kepanjangan tangan dalam memperkenalkan De Tjolomadoe ke dunia internasional tentang De Tjolomadoe di Karanganyar, Jawa Tengah.

"Dia (David Foster) musisi yang bisa menggandeng angkatan tua dan muda, merangkul semua," kata Direktur Utama PP Tumiyana.

Di tempat ini, pengunjung tak hanya mendapatkan hiburan musik semata, juga bisa melihat alat alat pembuatan gula sehingga memberi edukasi kepada generasi zaman now.

"Ini (De Tjolomadoe) untuk menahan turis agar tinggal lebih lama di sini. Artinya memberi keuntungan kepada masyarakat setempat dalam meningkatkan perekonomian," bebernya.

"Jadi kehadiran David Foster untuk mengulangi kejayaan, bahwa ini bukan tempat penggilingan tebu tetapi menjadi tempat internasional. Tempat ini akan menghadirkan roh baru, nanti akan adavila dan theme park, ke depan tjolomadoe akan menjadi tempat turis bisa stay dengan tidak durasi yang pendek," imbuh dia.

Edy Setijono selaku Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko (Persero) menambahkan De Tjolomadoe menjadi tempat berkreativitas internasional yang akan mengembalikan kejayaan Colomadu.

"Tempat ini mengalami kejayaan pada 1928, tempat ini kemudian kami berdayakan. Di Perth misalnya, ada tempat bir yang dijadikan seperti ini, di eropa juga ada. Kita sampaikan kepada David Foster begitu dan dia senang ketika kita sampaikan untuk membantu merevitalisasi tempat seperti ini," papar dia.

"Musisi grade yang tinggi, dia akan juga senang dan bangga yang mempunyai tempat dengan venue tinggi. Ini Colomadu bukan tempat biasa tetapi tempat haritage dan itu proud untuk musisi juga," tambah dia.

Dalam konser tersebut, David Foster menggandeng Brian McKnight dan Anggun sebagai bintang tamu. Nantinya ada kolaborasi David dengan Anggun. Mereka akan menyanyikan lagu Anggun. Demikian sebaliknya. Kolaborasi ini akan memberi daya tarik yang berbeda.

Untuk menyaksikan perhelatan tersebut, acara yang digelar PP construction & investment bersama sinergi Colomadu dan Rajawali Indonesia Communication penonton harus merogoh kecek antara Rp600.000—5 juta. Tiket terbagi dalam empat kelas. Kelas termurah, yaitu Festival dibanderol Rp600.000. Kemudian Gold Rp1,5 juta, Platinum Rp2,5 juta dan Diamond Rp5 juta.

Saat ini tiket sudah terjual 50% dari 3.000 kapasitas tempat. Namun, pihak penyelenggara tidak menjual tiket 100%. Hal ini untuk memberikan kenyamanan kepada penonton. Konser bertaraf internasional ini akan berlangsung dalam durasi dua setengah jam.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6391 seconds (0.1#10.140)