5 Cara Mencegah Kolesterol Naik usai Pesta Tahun Baru

Minggu, 31 Desember 2023 - 06:00 WIB
loading...
A A A
5 Cara Mencegah Kolesterol Naik usai Pesta Tahun Baru

Foto/Infografis SINDOnews



3. Berhenti Merokok


Meskipun ada keinginan untuk merokok saat pesta tahun baru, putuskan untuk berhenti sepenuhnya karena akan membantu meningkatkan kadar kolesterol baik. Bahkan, dalam 20 menit setelah berhenti, tekanan darah dan detak jantung pulih.

Sedangkan, dalam waktu tiga bulan setelah berhenti, sirkulasi darah dan paru-paru mulai membaik. Sementara dalam waktu setahun, risiko terkena penyakit jantung berkurang setengah.

4. Berhenti Minum Alkohol


Jika Anda minum satu atau dua gelas alkohol saat pesta tahun baru, bisa mempengaruhi kesehatan. Jadi, berusahalah untuk menghindari minuman satu ini.

Namun, jika Anda harus minum, lakukan secukupnya. Untuk orang dewasa yang sehat, cukup satu gelas sehari untuk wanita segala usia dan pria di atas 65 tahun. Kemudian maksimal dua gelas sehari untuk pria berusia 65 tahun ke bawah.

5. Minum Lebih Banyak Cairan


Tambahkan teh hijau, smoothie berry, minuman kakao, jus tomat, dan susu kedelai ke dalam diet Anda. Minuman ini membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Antioksidan dan serat juga membantu mengurangi kadar kolesterol.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)