Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Vitamin? Ini Aturannya Agar Tetap Sehat

Rabu, 17 Januari 2024 - 19:55 WIB
loading...
Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Vitamin? Ini Aturannya Agar Tetap Sehat
Waktu terbaik untuk minum vitamin penting diketahui lantaran ada aturan yang akan membuat tetap sehat. Vitamin sangat penting untuk berfungsinya tubuh. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Waktu terbaik untuk minum vitamin penting diketahui lantaran ada aturan yang akan membuat Anda mendapatkan manfaatnya dan tetap sehat. Vitamin sangat penting untuk berfungsinya tubuh.

Menurut para ahli, tujuan utama suplemen multivitamin tidak hanya untuk mengisi kesenjangan nutrisi tetapi juga membuat tubuh berfungsi dengan baik. Namun, para ahli menyarankan mengikuti cara yang benar untuk memenuhinya.

Ini karena jika vitamin tidak dikonsumsi dengan benar, tidak akan ada perbaikan pada kesehatan. Tubuh tidak dapat menyerap vitamin sepenuhnya kecuali mengetahui waktu terbaik untuk mengonsumsinya.

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Vitamin?



Berikut waktu terbaik untuk minum vitamin dilansir dari Times Now News, Rabu (17/1/2024).



1. Vitamin C


Vitamin C menjadi antioksidan, meningkatkan kekebalan dan memperkuat sintesis kolagen dan neurotransmitter. Meskipun secara alami vitamin C terdapat dalam buah seperti jeruk, lemon, dan nanas, ada beberapa bentuk suplemen seperti asam askorbat, asam askorbat dengan bioflavonoid, vitamin C liposom, dan kalsium askorbat.

Menurut para ahli, suplemen vitamin C dapat dikonsumsi kapan saja sepanjang hari dengan atau tanpa makan. Namun, Anda perlu menyimpan suplemen vitamin C di tempat sejuk dan gelap, karena sensitif terhadap panas dan cahaya. Selain itu, penelitian mengatakan tidak boleh melebihi dosis vitamin C lebih dari 1.000 mg.

2. Vitamin B


Vitamin B larut dalam air dan tersedia tanpa resep sebagai suplemen B Kompleks, mengandung kedelapan vitamin B. Anda dapat meminumnya dengan atau tanpa makanan kapan saja sepanjang hari.

Namun, para ahli menyarankan untuk mengonsumsinya di pagi hari karena peran pentingnya dalam metabolisme nutrisi dan produksi energi. Selain itu, vitamin B bekerja paling baik bila diminum saat perut kosong dengan air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)