Spirit Wow Factor Dibalik Kesuksesan InJourney Street Festival

Jum'at, 26 Januari 2024 - 11:32 WIB
loading...
Spirit Wow Factor Dibalik Kesuksesan InJourney Street Festival
InJourney Street Festival di Kawasan Kota Lama Semarang yang sukses memberi pengalaman mengesankan pada penonton.
A A A
JAKARTA - Masih ingat bagaimana keseruan yang ditunjukkan dalam acara InJourney Street Festival di Kawasan Kota Lama Semarang pada tahun lalu? Iya, festival tersebut sukses menyedot perhatian khalayak. Festival yang menyuguhkan penampilan street art, musical performance serta melibatkan berbagai UMKM dan komunitas seni di Kota Semarang yang sangat mengesankan.

Di sepanjang jalan bertebaran hiasan lampion, yang tentunya tidak hanya menambah semaraknya Kota Lama, namun juga menunjukkan toleransi untuk menyambut tahun baru Imlek. Pertunjukkan warna-warni mapping cahaya membentuk beberapa efek pada gedung seperti pecah, rontok, bahkan berkelap kelip di sekitar jendela turut memberi pengalaman yang berkesan pada penonton. Di balik kesuksesan tersebut ada tangan dingin penyelenggara acara yakni Event Organizer (EO) Syah Kreatif Indonesia.

EO ini dipercaya oleh brand dan perusahaan besar untuk menyuguhkan event yang spektakuler. Sebut saja event Pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 1700 m pada Kirab Merah Putih (28 Agustus 2022), HUT Bhayangkara ke-77 (1 Juli 2023), hingga event Peresmian Wajah Baru TMII (2 September 2023).

Belum lama ini, EO Syah Kreatif Indonesia juga dipercaya menyelenggarakan acara Harvesting Day Gernas BBI & BBWI DKI Jakarta (21 November 2023). Di mana men-set panggung berlatarbelakang Gedung Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah) dengan tata lampu gemerlap yang cantik.

Penyelenggaraan acara yang memang selalu 'WoW' menjadi spirit EO yang dikomandani Ferrisyah. Sebagai CEO PT. Syah Kreatif Indonesia, ia menyatakan bahwa sebuah penyelenggaraan event itu harus memiliki “Wow Factor”, selain koordinasi yang baik, pelaksanaan event yang well managed, pembuatan konsep event yang matang, sangat menentukan kesuksesan sebuah acara.

"Syah Kreatif Indonesia selalu membuat ide-ide yang out of the box,“ tegasnya.

“Wow Factor” yang disebut oleh Ferrisyah dapat diartikan sebagai perasaan senang atau terkejut dari seseorang saat pertama kali melihat sesuatu; biasanya terkait dengan sebuah tontonan atau produk yang bagus atau pengalaman yang tak terlupakan.

Hal ini bisa dilihat dari beberapa kegiatan yang sukses ditangani oleh Syah Kreatif Indonesia. Penyelenggaraan HUT Bhayangkara ke-77 bisa menjadi salah satu bukti kreativitas dan keberhasilan Syah Kreatif Indonesia. Event akbar yang digelar di Gelora Bung Karno ini menyuguhkan atraksi spektakuler dari 2.000 penari yang mempresentasikan tema dan pesan HUT Bhayangkara ke-77 dalam bentuk pagelaran tari kontemporer yang atraktif dan kreatif.

Konsep koreografi dari penari profesional dikombinasikan dengan atraksi personel POLRI menjadi tontonan menarik bagi 70.000 pengunjung yang terdiri dari masyarakat umum dan keluarga besar POLRI. Event yang melibatkan jumlah massa besar ini juga menghadirkan hiburan dari artis ternama ibu kota serta telah berjalan dengan baik dan tertib.

Salah satu highlight kesuksesan penyelenggaraan event akbar yang melibatkan massa besar di tahun 2023 adalah acara Peresmian Wajah Baru TMII. Acara ini dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta seluruh jajaran menteri kabinetnya. Syah Kreatif Indonesia berkoordinasi dengan protokoler pejabat negara secara baik, sekaligus berhasil menerapkan manajemen crowd control untuk 127 ribu pengunjung, sehingga acara dapat terlaksana dengan tertib dan aman.

Di masa depan, Syah Kreatif Indonesia akan terus menghasilkan karya-karya terbaik dengan fokus utama terhadap pelaksanaan manajemen event yang baik, inovatif serta didukung oleh konsep yang kreatif.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)