8 Resep Olahan Tahu yang Praktis dan Nikmat untuk Sarapan

Senin, 29 Januari 2024 - 07:30 WIB
loading...
A A A
Pelengkap:
Saus sambal
Mayones

Cara Membuat:
Kulit, dalam wadah aduk rata tepung, telur, margarin, kecap asin, dan kaldu ayam. Tuang air aduk rata. Siapkan wajan anti lengket diameter 22 cm, oleskan sedikit minyak. Tuang 1 - 2 sendok sayur adonan, ratakan. Masak dengan api kecil hingga adonan berubah warna tapi tetap elastis. Angkat. Keluarkan kulit dari wajan ke atas lembaran plastik. Ulangi hingga bahan habis. Sisihkan.

Isi, dalam wadah campur tahu putih, wortel, bawang putih, putih telur, daun bawang, saus tiram, minyak wijen, garam, merica, dan kaldu bubuk. Aduk rata. Tata di atas talenan aluminium foil lalu selembar plastik di atasnya. Letakkan kulit di atas plastik, letakkan 5 - 6 sdm isi di atasnya, ratakan. Gulung sambil dipadatkan, rapatkan kedua ujungnya. Ulangi hingga bahan habis.

Kukus gulungan dalam dandang panas selama 20 - 30 menit. Angkat, biarkan dingin. Potong miring adonan dengan ketebalan 2 cm. Celupkan rolade dalam adonan pelapis. Goreng segera dalam minyak banyak panas hingga kecokelatan. Angkat, tiriskan. Sajikan dengan pelengkap.

8. Resep Tahu Asam Manis


Bahan-bahan:
400 g tahu putih, potong dadu 2 cm
Minyak goreng
3 siung bawang putih, cincang halus
150 g bawang bombai, iris dadu 2 cm
100 g paprika merah, iris dadu 2 cm
50 g paprika kuning, iris dadu 2 cm
50 g paprika hijau, iris dadu 2 cm

Saus Bumbu, Campur Rata:
4 sdm saus tomat
2 sdm saus tiram
1 sdm minyak wijen
1 sdm gula pasir
1 sdt cuka masak
½ sdt garam
150 ml kaldu ayam
1 sdt tepung maizena

Cara Membuat:
Goreng potongan tahu dalam minyak banyak panas hingga berkulit, angkat, tiriskan. Sisihkan. Panaskan 3 sdm minyak goreng dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum.

Tambahkan paprika merah, kuning dan hijau. Masak hingga agak layu. Masukkan tahu goreng dan saus bumbu. Masak sambil diaduk hingga saus mengental. Angkat, pindahkan masakan ke dalam piring saji. Hidangkan segera.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2946 seconds (0.1#10.140)