9 Manfaat Minum Air Rebusan Daun Kelor, Bisa Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol

Minggu, 28 Januari 2024 - 19:15 WIB
loading...
A A A
Daun kelor mengandung senyawa antioksidan. Seperti flavonoid dan beta-karoten, yang dapat membantu melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan sel.

3. Penurunan Gula Darah

Beberapa penelitian awal menunjukkan bahwa daun kelor memiliki efek menurunkan gula darah, yang dapat bermanfaat bagi penderita diabetes. Namun, perlu penelitian lebih lanjut untuk mengkonfirmasi hasil ini.

4. Menyehatkan Jantung


Kandungan antioksidan dan zat anti inflamasi dalam daun kelor dapat mendukung kesehatan jantung. Ini bekerja dengan mengurangi peradangan dan mengendalikan faktor risiko penyakit jantung.



5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Daun kelor diketahui memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Kandungan ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Menyehatkan Kulit


Nutrisi dalam daun kelor dapat berkontribusi pada kesehatan kulit. Salah satunya dengan membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan radang.

7. Menurunkan Kolesterol


Daun kelor terbukti menurunkan kadar kolesterol LDL (jahat) sekaligus meningkatkan kadar kolesterol HDL (baik). Ini meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

8. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Daun kelor mengandung senyawa yang terbukti memiliki sifat antihipertensi sehingga membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini dapat mencegah hipertensi atau tekanan darah tinggi dan komplikasi kesehatan yang terkait.

9. Menyehatkan Pencernaan


Daun kelor kaya akan serat, yang membantu pencernaan dengan meningkatkan pergerakan usus yang sehat dan mencegah sembelit. Selain itu, daun kelor mengandung senyawa yang memiliki sifat antimikroba, melindungi terhadap bakteri berbahaya di saluran pencernaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4418 seconds (0.1#10.140)