Wamenparekraf Angela Apresiasi Pos Bloc Surabaya untuk Anak Muda Salurkan Kreativitas

Selasa, 30 Januari 2024 - 14:30 WIB
loading...
A A A


Selain itu, ada juga Galeri Pos yang menampilkan benda-benda pos seperti perangko, benda pos lawas, hingga sepeda motor yang digunakan tukang pos.

"Kami berharap Pos Bloc Surabaya semakin berkembang dan menjadi tujuan wisata untuk generasi kreatif," harapnya.

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN Kartiko Wirjoatmodjo yang juga hadir di kesempatan yang sama menjelaskan bahwa kehadiran Pos Bloc Surabaya akan menghidupkan kawasan wisata di sekitar tempat itu yang dikenal sebagai kawasan Kota Tua.

"Pos Bloc adalah upaya kita menghidupkan kembali kantor pos lama. Harapannya semua komunitas bisa kumpul di sini," jelas Tiko.



Lebih lanjut, Angela juga menuturkan Pos Bloc Surabaya menjadi potensi dan peluang ekonomi kreatif Indonesia yang sangat tinggi.

Dirut PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menuturkan, saat ini proses renovasi gedung yang berusia 100 tahun lebih ini sudah sepenuhnya selesai. Pihaknya sedang dalam tahap proses kurasi pelaku UMKM yang nantinya akan menjadikan Pos Bloc sebagai etalase dari produk-produk kreatif mereka.

"UMKM akan mulai bergabung pada Maret dan kita akan grand launching. Harapannya Pos Bloc akan menghidupkan (kawasan) Kota Tua Surabaya dan menarik minat dari berbagai komunitas," tutur Faizal.

Dalam acara soft launching Pos Bloc Surabaya ini juga digelar Konseria Surabaya yang menghadirkan penampilan dari grup band Armada dan Groovery Story. Selain itu, Angela juga berkesempatan menyaksikan konser tersebut dan berkeliling ke Galeri Pos hingga Galeri Soekarno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)