7 Cara Mengatasi Panas di Dalam Rumah Tanpa Listrik

Jum'at, 02 Februari 2024 - 00:30 WIB
loading...
A A A
Selain menggunakan kaca film, Anda juga bisa menggunakan tirai atau gorden tebal untuk menghalangi sinar matahari masuk ke dalam rumah. Pilihlah tirai atau gorden dengan bahan yang tebal dan memiliki lapisan isolasi panas. Dengan cara ini, Anda dapat mengurangi panas yang masuk ke dalam rumah dan menjaga suhu di dalam rumah tetap sejuk.

4. Buat Ventilasi yang Baik

Ventilasi yang baik sangat penting untuk mengatasi udara panas di dalam rumah. Pastikan rumah Anda memiliki ventilasi yang cukup, seperti jendela yang bisa dibuka dan ventilasi atap. Dengan adanya ventilasi yang baik, udara panas di dalam rumah dapat keluar dan udara segar dari luar dapat masuk dengan lancar. Anda juga bisa memasang kipas angin di area-area strategis untuk membantu sirkulasi udara di dalam rumah.

5. Gunakan Tanaman Hias

Tanaman hias tidak hanya memberikan keindahan pada rumah, tetapi juga dapat membantu mengatasi panas di dalam rumah. Beberapa jenis tanaman hias memiliki kemampuan untuk menyerap panas dan menghasilkan oksigen. Anda bisa menempatkan tanaman hias di dalam rumah, terutama di area yang terkena sinar matahari langsung. Selain itu, tanaman hias juga dapat memberikan kesegaran visual dan suasana yang lebih sejuk di dalam rumah.



6. Penggunaan Material Insulasi pada Atap dan Dinding

Isolasi termal adalah kunci untuk menjaga suhu di dalam rumah. Pertimbangkan untuk menggunakan material insulasi pada atap dan dinding untuk menghambat transfer panas dari luar ke dalam dan sebaliknya.

7. Gunakan Ventilator Turbin

Ventilator Turbin memberikan solusi untuk mengatasi panas dengan cara menarik / membuang udara panas yang masuk ke dalam atap bangunan / rumah sehingga memberikan ventilasi yang jauh lebih optimal dan mengurangi panas dalam rumah, café/restaurant, gudang, dan lain-lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)