Untuk Maju, Masyarakat Harus Miliki Penglihatan Sehat

Kamis, 01 Februari 2024 - 20:01 WIB
loading...
Untuk Maju, Masyarakat Harus Miliki Penglihatan Sehat
Perayaan 40 Years of JEC: Let’s Go Extra Miles di JEC Kedoya Jakarta, yang juga dihadiri Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin belum lama ini.
A A A
JAKARTA - JEC Eye Hospitals & Clinics memperingati hari jadi yang ke-40. Sejak 1984, JEC Eye Hospitals and Clinics selalu konsisten berupaya mengoptimalisasi penglihatan dan kualitas hidup masyarakat di Indonesia.

Beragam layanan pun telah dihadirkan untuk memposisikan JEC sebagai sentra kesehatan mata paling komprehensif. Bahkan, kontinu membawa inovasi baru ke Tanah Air, dan melahirkan metode penanganan mata baru lewat jajaran dokter ahlinya. Lebih dari pionir, JEC Eye Hospitals mantap memposisikan diri sebagai eye care leader di Indonesia.

DR. Dr. Johan A Hutauruk, SpM(K), Presiden Direktur PT NSD/JEC Group mengatakan peringatan ulang tahun JEC bukanlah momentum selebrasi semata, tetapi dorongan untuk semakin maju! Tema 'Let's go ExTRA miles' merupakan tema besar HUT ke-40 JEC Eye Hospitals and Clinics.

Tema ini merupakan nilai inti perusahaan kami yaitu Excellence, Trust, Respect and Action-oriented. Di mana komitmen kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih dari standar yang ada.

“Ulang tahun ke-40 ini adalah yang istimewa. Apalagi, kita baru selesai dari pandemi Covid-19. Untuk bisa berkembang kita harus memiliki pelayanan yang baik. Jadi, visit experience-nya yang kita perbaiki. Misalnya, pasien menunggu 2 jam, lalu kita perbaiki jadi 1 jam," tuturnya di sela sela rangkaian acara perayaan “40 Years of JEC: Let’s Go Extra Miles di JEC Kedoya Jakarta, belum lama ini.

Sementara, dalam sambutannya Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU yang hadir langsung dalam perayaan ulang tahun 40 JEC menyampaikan harapan yang besar kepada JEC.

Budi Gunadi mengatakan bahwa pembangunan kesehatan adalah bagian integral dari pembangunan nasional yang bertujuan meningkatkan kualitas kehidupan manusia, produktivitas rakyat dan daya saing internasional. Sumber daya manusia yang berkualitas berkaitan erat dengan kondisi kesehatan yang bebas gangguan.

“Salah satu yang utama, kesehatan mata, lantaran mata merupakan indra yang berperan sebagai jendela dunia. Karenanya, saya berterima kasih kepada JEC Eye Hospitals and Clinics yang selama 40 tahun kontinu mendukung percepatan pembangunan kesehatan di Tanah Air, melalui penyediaan layanan penanganan mata berstandar internasional,” terangnya.

Menurutnya, untuk masuk dalam kategori Indonesia maju, masyarakat harus memiliki penglihatan yang sehat. Menurut data Kemenkes, saat ini 31,2 juta masyarakat mengalami masalah penglihatan, dan 5,7 juta orang mengalami kebutaan. Ini adalah masalah yang harus diselesaikan.

Salah satu komponen kunci untuk menggerakkan pembangunan kesehatan adalah sumber daya manusia kesehatan - yang berperan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat masyarakat dan JEC adalah institusi kebanggaan Indonesia, tolong dijadikan contoh sehingga kita punya 1000 institusi seperti JEC, supaya bisa ditularkan, ditiru, oleh institusi lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)