10 Acara Terbaik di Jakarta bagi yang Tak Mudik

Jum'at, 15 Juni 2018 - 19:12 WIB
10 Acara Terbaik di Jakarta bagi yang Tak Mudik
10 Acara Terbaik di Jakarta bagi yang Tak Mudik
A A A
JAKARTA - Sejumlah event menarik siap menghibur masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Acara-acara ini dapat menjadi alternatif destinasi wisata bagi Anda yang tidak mudik Lebaran. Agar kunjungan ke acara-acara ini lebih mengasyikan, jangan lupa datang bersama teman atau keluarga tercinta.

Dikutip dari situs resmi Kemenpar.go.id, berikut Top 10 Event Lebaran 2018 yang bisa dinikmati selama libur Lebaran ini.

1. Jakarta Fair Kemayoran
Jakarta Fair telah dibuka sejak 23 Mei hingga 1 Juli 2018. Tahun ini, ada sekitar 2700 perusahaan lokal dan internasional dengan 1500 stand yang menawarkan produk diskon fantastis. Tidak hanya menghadirkan keseruan berbelanja serta kuliner, Jakarta Fair tahun ini juga diramaikan dengan berbagai konser, segudang door prize, atraksi serta wahana permainan yang seru hingga nonton bareng Piala Dunia 2018.

2. Ancol Asian Festival
Jika tahun lalu ada pagelaran Ancol Lebaran Festival, tahun ini ada Ancol Asian Festival. Festival ini diselenggarakan untuk menyambut tiga perayaan besar sekaligus, yaitu libur Lebaran, HUT Jakarta ke-491 serta Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Acara ini digelar mulai bulan Juni hingga Agustus 2018, dengan kegiatan seperti Ancol Nusantara Festival, Ancol Kampung Betawi Festival, Asian Lantern Festival serta Ancol Triathlon dan Ancol Kemerdekaan Festival.

Sementara Lebaran tahun ini, ada dua kegiatan yang bisa dinikmati yaitu Ancol Nusantara Festival pada 13 Juni sampai 15 Juli dan Ancol Kampung Betawi Festival pada 15 Juni hingga 31 Agustus 2018.

3. JakCloth Lebaran Jakarta 2018
Siap-siap belanja Lebaran di JakCloth Lebaran Jakarta! Dengan harga tiket masuk sebesar Rp10.000, Anda bisa berbelanja sepuasnya di 400 clothing brand untuk menambah koleksi barang Anda pada perayaan Lebaran. Gelaran ini dibuka sejak 4 hingga 10 Juni 2018 di Istora Senayan.

4. Jakarnaval 2018
Jakarnaval merupakan acara yang mempertunjukkan berbagai macam dekorasi dan kostum yang unik. Anda bisa menikmati berbagai acara seperti tarian dan parade. Festival tahunan Jakarta ini akan digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin menuju Sudirman secara gratis pada 23 Juni 2018.

5. Perayaan HUT Jakarta
Perayaan HUT DKI yang ke-491 tahun ini menjadi semakin meriah karena bertepatan dengan libur Lebaran. Ada banyak rangkaian festival unik yang bisa dijadikan sarana rekreasi bersama keluarga. Diantaranya Pagelaran Kesenian Malam HUT Jakarta pada tanggal 23 Juni 2018 di halaman kantor Walikota Jakarta Barat. Lalu ada juga Festival Budaya Betawi pada 24 Juni 2018 di Setu Babakan. Acara lain yang tidak boleh dilewatkan adalah Gebyar Budaya Betawi pada 30 Juni di Cibubur Junction.

6. Festival Jepang Ennichisai
Diselenggarakan selama 2 hari, festival yang satu ini diselenggarakan di Little Blok M. Festival ini rencananya akan dimulai pada 30 Juni dan berakhir pada 1 Juli 2018. Anda bisa merasakan suasana festival ala Jepang yang seru dan unik sambil mencicipi jajanan kaki lima khas Jepang serta penampilan seni, atraksi dan musik oleh idol group dari Jepang.

7. Yoga International Festival 2018
Dalam rangka menyambut Hari Yoga Internasional pada 21 Juni mendatang, Jakarta terpilih menjadi salah satu kota penyelenggara Yoga International Festival 2018. Festival ini akan dilaksanakan di tujuh kota di Indonesia dan 192 kota di seluruh dunia. Dalam festival ini, akan dihadirkan instruktur Yoga profesional dari India yang akan memandu para peserta untuk melakukan gerakan-gerakan yoga dengan baik dan benar. Festival ini bisa jadi sarana outing keluarga yang unik karena menggabungkan rekreasi sekaligus olahraga yang menyenangkan.

8. Hi-5 Adventure Discovery
Tak perlu jauh-jauh berwisata ke luar kota. Kali ini, Mall of Indonesia menggelar acara spesial mulai dari 1 Juni hingga 8 Juli 2018 mendatang. Bintang serial musical asal Australia, HI-5 akan kembali menyapa para penggemar setianya di Jakarta. Mengusung tema Adventure Discovery, grup yang sangat digemari anak-anak ini akan hadir di Mall of Indonesia. Acara ini bisa dinikmati mulai 21 – 29Juni 2018 mendatang di Atrium Mall of Indonesia.

9. Plaza Indonesia Blessing of Ramadhan
Pusat perbelanjaan high end di Jakarta, Plaza Indonesia menggelar festival Ramadhan mulai 21 Mei hingga 17 Juni. Festival tersebut diisi dengan beragam pergeleran fashion, kuliner, hingga talkshow. Sejumlah desainer ternama, seperti Itang Yunasz, Nina Nugroho, Handi Hartono, dan Titi Arief akan memamerkan karya mereka di Function Hall, Plaza Indonesia. Anda bisa berbelanja busana untuk Lebaran di festival tersebut.

Adapun pameran kuliner diisi oleh gerai-gerai makanan populer di Jakarta. Di antaranya Tebet 39, Lontong Cap Gomeh & Rendang Umam, JnC Cookies hingga Kafe de Kalaha.

10. Festival Jakarta Great Sale

Momen libur Lebaran membuat banyak mall berlomba memberikan diskon yang menggoda, mulai dari midnight sale hingga shopping marathon dengan diskon mencapai 50%. Selain itu, pada Lebaran tahun ini akan ada banyak acara unik yang digelar di beberapa mall, salah satunya Monopoly Summer Camp di Mal Taman Anggrek pada 31 Mei hingga 24 Juni 2018. Live Show Dinosaurus Australia di Summarecon Mall Bekasi pada 18 Mei hingga 15 Juli 2018. Tahun ini, lebih dari 14 mall di Jakarta tergabung dalam gelaran Jakarta Great Sale.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4958 seconds (0.1#10.140)