10 Cara Mengatasi Nyeri Payudara sebelum Menstruasi

Selasa, 06 Februari 2024 - 19:35 WIB
loading...
A A A

5. Pijat Lembut


Anda tidak perlu pergi ke spa untuk mendapatkan pijatan yang menenangkan. Pijat sendiri bisa sangat membantu. Gerakan lembut dapat meningkatkan aliran darah dan mengurangi ketegangan payudara.



6. Olahraga


Saat Anda sedang menstruasi, berolahraga adalah hal terakhir yang ada di pikiran Anda. Namun, Anda sebaiknya melakukan olahraga berdampak rendah seperti berjalan kaki untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan mood Anda.

7. Manajemen Stres


Stres dapat menyebabkan peningkatan peradangan dan kemudian meningkatkan nyeri payudara. Jadi, praktikkan teknik relaksasi seperti meditasi atau pernapasan dalam untuk membantu mengurangi rasa sakit.

8. Minyak


Minyak evening primrose dapat mengurangi gejala nyeri payudara. Ini dapat digunakan dengan menambahkan beberapa tetes ke dalam teh. Anda juga bisa menambahkannya ke air panas dan meminumnya.

9. Kunyit


Kunyit merupakan bahan dapur umum yang dikenal dengan aktivitas antioksidannya yang dapat mengurangi peradangan. Campurkan dengan sedikit bubuk kunyit dalam susu hangat dan minumlah untuk mengurangi nyeri payudara.

10. Biji Rami


Biji rami bubuk dapat membantu mengurangi nyeri payudara sebelum menstruasi. Anda bisa meminumnya sesendok sambil makan sereal saat sarapan. Biji rami juga bisa ditambahkan ke sandwich.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)