Tips Makeup yang Tepat untuk Para Pemilik Dahi Jenong

Jum'at, 06 Juli 2018 - 04:30 WIB
Tips Makeup yang Tepat untuk Para Pemilik Dahi Jenong
Tips Makeup yang Tepat untuk Para Pemilik Dahi Jenong
A A A
JAKARTA - Memiliki dahi lebar alias jenong kerap membuat sebagian orang merasa tidak percaya diri. Tak sedikit pula yang mengaku hal tersebut bisa mengganggu penampilan. Penggunaan poni pun dipilih sebagai solusi untuk menutupi dahi yang lebar.

Selain penataan rambut poni, Anda juga bisa mengaplikasikan make up untuk menutupi dahi yang lebar. Dikutip dari buku Because You're Special karya make up artist Philipe Karunia, berikut trik make up untuk menutupi dahi yang lebar.

1. Gunakan bronzer

Aplikasikan bronzer pada area dahi dengan menggunakan bantuan kuas berbulu besar. Untuk jenis bronzer, pilih bronzer bertekstur matte dan hindari jenis shimmer karena akan membuat area dahi semakin terekspos.

2. Aplikasikan shading
Aplikasikan shading pada sisi kanan dan kiri dahi. Selain di area tersebut, Anda juga bisa mengaplikasikan shading pada seluruh area wajah dekat dengan area tumbuhnya rambut. Ini akan membuat kontur wajah sehingga membantu menyamarkan dahi yang lebar.

3. Aplikasikan highlight
Aplikasikan highlight sepanjang garis hidung serta dagu untuk membuat bagian wajah tampak lebih menonjol. Dengan demikian, dahi tidak terekspos dan perhatian orang tidak bertuju pada dahi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6107 seconds (0.1#10.140)