3 Langkah Menghilangkan Komedo dengan Bahan yang Ada di Dapur

Kamis, 26 Juli 2018 - 12:30 WIB
3 Langkah Menghilangkan Komedo dengan Bahan yang Ada di Dapur
3 Langkah Menghilangkan Komedo dengan Bahan yang Ada di Dapur
A A A
JAKARTA - Komedo yang kerap muncul di wajah memang membuat repot. Komedo biasanya muncul ketika pori-pori kulit tersumbat minyak dan debu dan menyebabkan benjolan di wajah. Ketika benjolan ini terkena udara, dia berubah menjadi hitam.

Menghilangkan komedo di salon juga merupakan proses yang sangat menyakitkan. Tapi, jika Anda tahu caranya, menghilangkan komedo sebenarnya bisa dilakukan di rumah tanpa harus menahan rasa sakit di wajah.

Dikutip dari Times of India, ada sejumlah bahan yang ada di dapur rumah yang bisa dipakai untuk menghilangkan komedo. Dengan cara ini, Anda pun tak perlu merogoh uang lebih banyak.

1. Kayu manis dan madu

Campurkan satu sendok makan madu dengan sejumput bubuk kayu manis. Setelah itu, oleskan campuran ini ke area yang ada komedonya. Biarkan selama 5 menit dan bersihkan dengan handuk basah.

2. Baking soda
Baking soda adalah salah satu bahan yang paling mudah ditemukan di dapur dan bahan ini ampuh menghilangkan komedo. Caranya, campur satu sendok makan baking soda dengan satu sendok makan air. Oleskan campuran ini ke bagian wajah yang terkena komedo dan biarkan selama 5 menit. Begitu campuran ini mengering, bilas dengan air hangat.

3. Oatmeal
Oatmeal bisa membersihkan dan menghaluskan wajah Anda. Ambil satu sendok oat yang sudah dilembutkan dan campur dengan beberapa tetes air. Oleskan campuran ini ke daerah yang terkena komedo dan biarkan sampai mengering. Begitu mulai mengering, gosok selama satu menit dan bilas dengan air hangat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1337 seconds (0.1#10.140)