Viral Mahar Pernikahan Rp5,5 Miliar di Sukabumi, Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga

Jum'at, 23 Februari 2024 - 07:29 WIB
loading...
Viral Mahar Pernikahan Rp5,5 Miliar di Sukabumi, Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga
Viral mahar pernikahan di Sukabumi dengan nilai fantastis, yakni sekira Rp5,5 miliar. Foto/ mpi
A A A
SUKABUMI - Viral mahar pernikahan di Sukabumi dengan nilai fantastis, yakni sekira Rp5,5 miliar. Tidak hanya itu, ada kiriman karangan bunga dari petinggi negara dan kepala daerah, berjejer di lokasi, di mana diketahui resepsi pernikahan Radja Panutan dan Adinda Galuh Nurutami.

Pada video pernikahan yang tersebar di platform media sosial, mahar terdiri dari rumah seharga Rp1,5 miliar, 1 mobil Honda HRV dan 1 sedan Toyota Camry.



Selain itu, barang-barang mewah lainnya yang menjadi mahar pernikahan, ada iPhone 15 pro max, MacBook, sepatu sport Skechers berharga jutaan rupiah, aneka kosmetik dan fashion juga peralatan rumah tangga mewah lainnya.
Viral Mahar Pernikahan Rp5,5 Miliar di Sukabumi, Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga

Yang lebih heboh lagi, kiriman karangan bunga dari Presiden Joko Widodo, Wapres KH Maruf Amin, Menhan Prabowo Subianto, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, serta tokoh-tokoh penting lainnya, memadati area pesta pernikahan.

Mempelai wanita, Adinda Galuh Nurutami (24) merupakan Mojang Kota Sukabumi 2019 dan Mojang Jawa Barat 2021. Lulusan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris ini merupakan pramugari maskapai Lion Group.

Sedangkan mempelai pria, Radja Panutan (25) merupakan seorang CEO dari Multi Agroindustri Company dan pernah menempuh pendidikan di Institut Pertanian Bogor, yang merupakan putra dari H Usman Effendi, Staf Ahli Wakil Presiden Bidang Ekonomi.

"Kami tidak menyangka teman-teman sangat antusias dengan adanya pesta pernikahan kita. Kami sangat terkejut ternyata responnya bukan hanya dari warga Sukabumi saja tapi sampai ke luar kota juga yang mengetahuinya," ujar Adinda Galuh Nurutami kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (23/2/2024).

Saat disinggung soal mahar pernikahan, wanita yang akrab disapa Teh Galuh ini mengatakan, dirinya diberikan seperangkat alat shalat, pakaian dari ujung kepala hingga ujung kaki, rumah, kendaraan dan barang lainnya dengan total jumlahnya berkisar Rp5,5 miliar.

Sementara itu mempelai pria, Radja Panutan menjelaskan banyaknya ucapan dari petinggi negara dan orang-orang penting di Indonesia, karena kebetulan ayahnya yang menjadi Stafsus Wakil Presiden Bidang Ekonomi, sehingga ada keterkaitan dengan lingkungan istana negara.
Viral Mahar Pernikahan Rp5,5 Miliar di Sukabumi, Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga

"Alhamdulillah bapak Presiden Jokowi, bapak Wapres KH Maruf Amin dan juga para menteri, mengucapkan secara langsung dan tertulis juga kepada kita. Jadi (ucapan) dari pemerintahan dan kolega bisnis banyak dari keluarga mempelai pria sedangkan dari kebudayaan dan Kepolisian banyak (ucapan) dari keluarga mempelai wanita," Radja.



Orang tua mempelai pria, H Usman Effendi sangat bersyukur dan berterima kasih kepada rekan dan koleganya yang telah memberikan ucapan selamat dan doa bagi kedua mempelai, walaupun di saat disibukkan dengan aktivitas yang padat menjelang pemilihan umum ini.

"Terima kasih sudah memberikan support dan ucapan selamat, saya sebagai orang tua merasa bahagia. Dan (pesta pernikahan) ini mengalir, kami sendiri tidak tahu akan (viral) seperti ini. Tapi saya cukup bahagia dan mendoakan bagi anak saya agar selalu diberikan keselamatan dan ridho Allah," ujar Usman.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6222 seconds (0.1#10.140)