alexametrics

Konser Lagu Cinta Yovie Widianto dari Glenn Fredly

loading...
Konser Lagu Cinta Yovie Widianto dari Glenn Fredly
A+ A-
GLENN Fredly akan merayakan ulang tahunnya secara istimewa. Musisi ini akan mempersembahkan apresiasi bagi musisi Yovie Widianto dengan menggelar Konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Yovie Widianto.

Konser akan digelar pada 30 September mendatang. Lokasi konser tersebut adalah di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Ini akan menjadi konser Tanda Mata ketiga dari Glenn untuk musisi senior, setelah sebelumnya dia mempersembahkan penghormatan dengan menyanyikan lagu-lagu Ruth Sahanaya dan Slank.

Bisa dibilang, gelaran konser ini merupakan penggabungan dua pencipta lagu yang dikenal banyak menelurkan lagu bertemakan cinta yang menggelora. Solois kelahiran Jakarta, 30 September 1975, ini nantinya membawakan 15 lagu milik Yovie Widianto yang banyak memberikan inspirasi bagi dia dan musisi lainnya.

“Konser ini untuk memberikan penghargaan kepada musisi pop yang tetap produktif dan memberikan inspirasi besar untuk lagu bertemakan cinta yang tidak akan lekang oleh zaman. Jadi, tahun ini apresiasi itu diberikan untuk merayakan karya Yovie Widianto yang tahun ini juga akan merayakan perjalanan karier dalam konser tunggal Inspirasi Cinta,” ujar Glenn saat menggelar jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8) sore.



“Saya lahir di generasi peralihan. Mas Yovie banyak memberi pengaruh kepada saya dan banyak musisi lain,” sambung Glenn yang telah menikmati lagu-lagu milik Yovie sejak remaja dan menonton konsernya saat masih SMA.

Seperti konser Tanda Mata sebelumnya, Glenn akan menggandeng sejumlah musisi maupun penyanyi untuk berkolaborasi. Eva Celia dan Rian Ekky Pradipta alias Rian D’MASIV menjadi dua di antara para musisi yang dilibatkan.

“Ada perpaduan musisi senior dengan musisi hari ini. Itu menjadi semacam mark dalam konteks Tanda Mata. Itu semua yang belum bersinggungan dengan Yovie Widianto. Justru yang menarik kan itu. Kalau pernah (bersinggungan), itu biasa. Ini disiapkan dengan matang sejak 4-5 bulan lalu untuk kurasi lagu-lagu Mas Yovie, mulai Kahitna, Yovie Nuno, sampai lagu-lagu yang dinyanyikan solois lain,” ucap Glenn.

Mengikuti tradisi sebelumnya, Yovie Widianto akan datang menikmati sajian tersebut sebagai tamu istimewa. “Mas Yovie datang sebagai tamu kehormatan dan saya nggak tahu nanti yang datang pengagum-pengagum Mas Yovie, pasti ada itu,” tuturnya.

Sementara itu, Yovie mengaku sangat bangga dan terharu dengan apresiasi yang diberikan Glenn melalui konser Tanda Mata. Bagi dia, apresiasi tersebut menjadi sebuah penghargaan yang sangat besar bagi seorang musisi sepertinya. “Ini kan apresiasi yang sangat tulus dari seorang Glenn terhadap saya. Jadi, ini menjadi suatu hal yang sangat berarti untuk penyemangat saya ke depannya,” katanya.

Yovie menilai bahwa cara Glenn mengapresiasi sebuah karya bermusik sangat ber - beda dari orang kebanyakan. “Kalau mungkin diikutin , semua apresiasi kepada saya, award atau apa, sudah pernah saya dapatkan,” ucap Yovie. Ayah penyanyi muda bertalenta Arsy Widianto ini menilai Glenn merupakan musisi berbakat dalam membuat lagu bertemakan cinta.

“Dia bertalenta, cepat dalam membuat lagu yang berlatar kisah pribadi. Kayak waktu ke Australia sama saya, dia sempat galau nggak bisa tidur. Enggak lama ada lagu hit Januari . Dia menikmati disakiti karena cinta tertulis dengan jujur dalam sebuah lirik lagu. Saya termasuk musisi yang ikuti betul perjalanan cinta dia mulai dengan Susan Bachtiar dan Chelsea Islan,” katanya seraya tersenyum.

Besarnya animo pencinta musik terhadap konser ini sangat besar. Buktinya, tiket kelas Bronze seharga Rp400.000 telah ludes saat penjualan presale . Sementara tiket Bronze lainnya seharga Rp600.000, Silver Rp1 juta, Gold Rp1,5 juta, Platinum Rp2 juta, Platinum Plus Rp2,5 juta, dan Titanium seharga Rp3 juta masih tersedia.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak