Rayakan Hari Musik Nasional, PAPPRI Gugah Kesadaran Cintai Musik Indonesia

Rabu, 06 Maret 2024 - 12:18 WIB
loading...
Rayakan Hari Musik Nasional, PAPPRI Gugah Kesadaran Cintai Musik Indonesia
Peringati Hari Musik Nasional, Dewan Pimpinan Pusat PAPPRI akan menggelar konser pada 9 Maret 2024.
A A A
JAKARTA - Dalam rangka peringati hari musik nasional, Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) akan menggelar konser pada 9 Maret 2024.

Melalui Konser bertajuk Musik Untuk Semua itu diselenggarakan di Auditorium Abdulrachman Saleh RRI Jakarta pukul 14.00 sampai 17.30 WIB ini menandai pentingnya peran musik dalam memperkuat persatuan bangsa.

Sebagai salah satu inisiator Hari Musik Nasional di Indonesia, PAPPRI mengambil langkah besar dengan menggandeng RRI untuk menyelenggarakan konser yang diharapkan menjadi sarana pemersatu dan perekat bangsa melalui keindahan musik. Konser ini akan menampilkan sejumlah penyanyi dan grup musik terkemuka Tanah Air.

“PAPPRI yang turut menginisiasi dan mendorong penetapan Hari Musik Nasional berkepentingan memanfaatkan momentum Hari Musik Nasional untuk lebih menggerakkan kesadaran dan apresiasi segenap elemen masyarakat mengenai pentingnya musik dalam keseharian," kata Tony Wenas selaku Ketua Umum PAPPRI di Gedung RRI, Jakarta, Selasa (5/2/2024).

Dwiki Dharmawan selaku Sekjen PAPPRI menilai musik berperan sebagai pesan untuk generasi bangsa. Melalui musik pula semangat patriotisme dan nasionalisme akan terus tumbuh sehingga eksistensi dan ketahanan bangsa akan dapat dipertahankan.

Menurut suami Ita Purnamasari ini, Konser ini dipersembahkan untuk memeriahkan hari musik nasional yang ke 21, sebagai langkah untuk mencapai cita-cita besar, mengajak segenap rakyat Indonesia bernyanyi di setiap perayaan Hari Musik Nasional.

“Konser ini merupakan langkah nyata untuk merayakan Hari Musik Nasional dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menikmati keindahan musik bersama. Ini adalah bentuk apresiasi terhadap keberagaman musik Tanah Air,” ucap Dwiki.

Dengan adanya Hari Musik Nasional, kita ingin musik terus menjadi alat yang menyatukan bangsa Indonesia, terlebih di tahun politik ini. Jadi harapannya, musik dapat menyatukan kita semua. “Setiap tanggal 9 Maret, serta menjadi momentum kearifan lokal menjadi basis utama Industri Musik Indonesia," lanjutnya.

Once Mekel selaku Ketua Bidang Program PAPPRI pada kesempatan yang berbeda mengungkapkan dalam konser ini aada puluhan penyanyi dan musisi lintas genre dan lintas generasi yang akan akan berkolaborasi.

“Akan menampilkan musik pop, jazz, rock, musik nusantara, musik berbahasa daerah, hingga dangdut. Semuanya mencerminkan tekad kita bersama, bahwa Musik Untuk Semua," jelas Once.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)