Demi Francis, Morgan Oey Rela Belajar Piano pada Dian HP

Selasa, 18 September 2018 - 09:30 WIB
Demi Francis, Morgan Oey Rela Belajar Piano pada Dian HP
Demi Francis, Morgan Oey Rela Belajar Piano pada Dian HP
A A A
JAKARTA - Aktor yang juga penyanyi muda bertalenta Morgan Oey menunjukan menjadi seorang pianis terkenal yang menjalani tour konser keliling dunia bernama Francis di film Belok Kanan Barcelona. Tidak berpengalaman dan keterampilan dalam bermain piano, dia harus mempelajari alat musik tersebut dalam waktu singkat untuk kebutuhan film ini.

Dalam film besutan sutradara Guntur Soeharjanto itu Morgan memerankan karakter Francis, seorang pianis andal. Hal tersebut sempat membuat penyanyi itu stres karena tidak bisa main piano. Namun, Morgan tergolong aktor yang selalu total ketika mendapatkan peran di mana keterlibatan sebelumnya dalam film Cooking Camp sebagai koki membuatnya ikut pelatihan memasak untuk kebutuhan pendalaman peran.

"Jujur, awalnya gue nggak bisa main piano sama sekali. Gue belajar (piano) sama Bu Dian HP. Deadline untuk belajar ini pun kurang dari sebulan tapi harus belajar dua lagu ya gak apa pokoknya bisa total perankan karakter yang didapat dalam tiap project film," ujar Morgan kepada SINDONEWS.com seusai gala premier film Belok Kanan Barcelona di CGV Blitz, Grand Indonesia, beberapa waktu lalu.

Memerankan sosok Francis yang jago main piano menjadikan tantangan tersendiri bagi seorang Morgan. Di tengah kesibukannya, aktor kelahiran Singkawang ini menyempatkan diri untuk belajar teknik dasar piano sebelum syuting.

"Ya udah kurang dari sebulan tetep latihan, lagi promo film lain waktu itu, terus belajar piano juga sama ibu Dian HP ahirnya," tutur Morgan.

Totalitasnya dalam menjadi sosok Francis membuat dirinya tidak mau setengah-setengah ketika memerankan karakternya. Kebetulan, tim film sudah mempersiapkan 2 instrumentalia untuk dirinya.

“Aku jadi harus belajar itu sehingga harus main piano, sempet mikir ah bener nih, give me time maksudnya nggak mau buru-buru. At least saya mau mencoba jadi seorang Francis dalam film ini. Give me time untuk mencoba dan akhirnya kayak seperti di film semoga gak mengecewakan," ujar dia.

Morgan juga mengungkapkan bahwa pada dasarnya karakter Francis itu merupakan sosok yang kesepian dan tertutup. Hal itu bertentangan dengan karakter asli mantan personil SM*SH tersebut.

"Karakter Francis itu pada dasarnya orang yang introvert banget, jadi dia itu lonely. Pianis itu kan harus latihan piano 7-8 jam sehari, jadi dia ngabisin waktu banyak buat dirinya sendiri dan musiknya. Dia bisa masuk geng ini (Farah, Retno, Ucup) juga karena Ucup sama Farah mereka ekstrovert," papar dia.

Namun, film yang diangkat dari karya novel penulis Adhitya Mulya, Ninit Yunita, Alaya Setya dan Iman Hidajat itu membuat Morgan bersyukur. Pasalnya, dia jadi bisa bermain piano saat ini dan berniat meneruskannya.

"Tapi seru sih walau susah banget, karena ada nada minornya juga kan, cepet juga mainnya, soalnya Francis ini kan pianis yang udah keliling dunia gitu ceritanya. Nggak kapok sih, mau nerusin (belajar piano) malah pengennya," kata Morgan.

Film Belok Kanan Barcelona rencananya akan tayang mulai 20 September di seluruh bioskop Tanah Air. Selain Morgan Oey, film tersebut juga dibintangi Deva Mahenra, Mikha Tambayong, dan Anggika Bolsterli.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7776 seconds (0.1#10.140)