Sejumlah Band Bawah Tanah Bakal Getarkan Rockin Jakarta

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 06:32 WIB
Sejumlah Band Bawah Tanah Bakal Getarkan Rockin Jakarta
Sejumlah Band Bawah Tanah Bakal Getarkan Rockin Jakarta
A A A
JAKARTA - Sejumlah band "bawah tanah" era 1990-an akan unjuk gigi di atas pentas yang sama pada 2 Desember mendatang. Sebut saja PAS Band, Burgerkill, Siksa Kubur, Tipe-X, North Batavia, Toilet Sound, EsCoret, Sarcastics dan banyak lainnya akan menggetarkan panggung Ancol Beach City, Jakarta Utara.

Bukan tanpa alasan acara ini digeber oleh sang penggagas acara, Adjie Rimbawan. Menurutnya, acara ini berawal dari ide untuk membuat pagelaran musik underground yang menampilkan band-band lawas era akhir 1990-an.

"Sangat berharap anak muda milenial kekinian mengetahui bahwa pernah ada era komunitas anak muda kreatif. Bermusik dari/untuk mereka, yaahhh komunitas underground. Pada zamannya kegandrungan akan musik ekspresif menjadi sebuah tren," papar Adjie kepada SINDOnews.

Selain nama-nama band yang telah disebut di atas, acara yang diberi tajuk "Rockin Jakarta" ini juga akan disemarakkan oleh 10 band yang akan melalui jalur audisi dan ditambah band "bawah tanah" kekinian, yakni Kudeta (Vicki Prasetya) dan Denied, yang dimotori mantan personel Tengkorak, Donni.

Audisi untuk meramaikan Rockin Jakarta pun terbuka untuk umum, jadi siapapun bisa mendaftar dengan hanya membeli lima lembar tiket acara. "Kriteria jenis musiknya bebas, namun lebih diutamakan underground, seperti ska, metal, hardcore, grunge, indies dll," terang Adjie.

Bukan hanya bisa tampil di panggung Rockin Jakarta, band yang lolos audisi nantinya juga akan bisa memperoleh tambahan ilmu melalui coaching clinics yang dimentori player band kenamaan.

"Mari kita bermemori ria yang berdinamika di era akhir 1990-an, juga buat anak muda milenial bahwa pernah ada band-band yang lahir dari kalangan mereka," pungkas Adjie, yang juga bertindak sebagai project leader CIKS Pro.

Sementara itu, sebagai bentuk rasa kepedulian sosial, CIKS Pro akan mendonasikan sebagian hasil dari penjualan tiket untuk korban bencana alam di Donggala, Mamuju, Kota Palu serta Lombok.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7845 seconds (0.1#10.140)