Atasi Anak Kecanduan Gadget, Mainan Edukasi Bisa Menjadi Solusi

Sabtu, 23 Maret 2024 - 15:00 WIB
loading...
Atasi Anak Kecanduan Gadget, Mainan Edukasi Bisa Menjadi Solusi
Mainan edukasi anak penting untuk membantu mengembangkan sensori dan motorik anak. (Foto: Doc. Istimewa)
A A A
JAKARTA - Ketergantungan atau kecanduan anak anak pada gadget menjadi hal yang menjadi kekhawatiran dan keprihatinan bagi orangtua karena berdampak pada tumbuh kembang anak-anak.

Meskipun dianggap lebih efektif untuk membuat anak lebih tenang saat bermain, tak bisa dipungkiri penggunaannya yang berlebihan juga tidak baik untuk tumbuh kembang sensori dan motori anak.

Oleh karenanya orangtua dinilai membutuhkan mainan edukasi anak sebagai teman orangtua dalam rangka mengembangkan sensori dan motorik anak.

Founder Fox And Bunny Novia Candra Dewi mengatakan bahwa melatih sensori anak itu penting karena sebagai fondasi anak sampai dewasa. "Sekarang ini viral banyak masalah bermunculan yang ternyata ketika di flashback masalah sensori dan motorik kurang terencourage ketika masih balita jadi ini memang fondasi penting bagi anak anak, "ucapnya.

Menjawab tantangan dan peluang kebutuhan akan mainan edukasi anak yang berkualitas dengan harga terjangkau, Novia lewat Fox And Bunny menekankan bahwa concern utamanya untuk memfasilitasi orangtua mendampingi anak di masa tumbuh kembang agar lebih optimal.

“Kami berusaha menjadi teman orang tua usia anak 0-5 tahun atau kami sebut tools atau alat aktifitas membantu orangtua dan disitu titik berat aktifitas untuk anak anak didalam ada sensori dan motorik secara alami untuk berinteraksi dengan dunia nyata sehingga meminimalkan anak anak terpapar dengan gadget,” ujar Novi kepada SINDOnews.com di sela-sela pembukaan cabang kedua Fox And Bunny di Kota Kasablanka, Sabtu (23/3/2024)

Novi sapaan akrabnya mengungkapkan bisnis mainan edukasi yang dijalankan ini berawal dari ide bisnis sederhana yang diinspirasi oleh pengalaman pribadinya yang memiliki anak berusia 2 tahun yang kecanduan atau ketergantungan pada gadget.

“Sebetulnya Fox And Bunny ini ada karena pengalaman saya punya anak ketergantungan pada gadget. Makanya, orangtua harus bijak memberikan gadget kepada anak. Dahulu saya pernah seperti itu, lalu saya mencari cara dan referensi dan salah satu disukai dengan quiet booking (luar negeri) dan busy book (Indonesia) jadi best seller banyak aktifitas memancing kreatifitas anak,” jelasnya.

Novi juga sadar bahwa saat itu banyak orangtua yang masih bingung mencari jalan keluar bagi anak-anak mereka dalam melepaskan kebiasaan bermain gadget. Dari hal inilah ia kemudian ingin berbagi dan menciptakan solusi bagi problema tersebut dalam bentuk permainan aktivitas yang ditemukannya.

“Alhamdulillah anak saya suka dan lepas dari gadget sama sekali. Karena semangat berbagi, maka saya pasarkan dengan merek Fox and Bunny. Kami dan team berusaha menghadirkan kualitas terbaik dengan harga terjangkau,” sambung Novi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)