10 Kota Kecil Terindah di Dunia, Nomor 2 Ada di Indonesia

Minggu, 24 Maret 2024 - 11:30 WIB
loading...
A A A
Setelah salju mencair, ladang akan bermekaran dengan bunga-bunga liar, dan terdapat lebih dari 300 km jalur pejalan kaki dan rute bersepeda yang melewati hutan, sungai, dan danau yang berkilauan. Jika melihat pegunungan dari bawah belum cukup, ada juga kereta gantung ke Mt. First dan Jungfraujoch.

9. Kralendijk, Bonaire

10 Kota Kecil Terindah di Dunia, Nomor 2 Ada di Indonesia

Foto/Time Out

Meski merupakan ibu kota pulau tropis Bonaire, Kralendijk hanya berpenduduk sekitar 3.000 jiwa. Apa yang membuat tempat ini begitu istimewa adalah kawasan pusat kotanya, yang terdiri dari bangunan-bangunan Belanda dengan warna kaleidoskop.

Memadukan sejarah Belanda dengan nuansa Karibia modern, setiap bangunan adalah rumah bagi restoran, butik, dan toko alat selam. Ini tempat yang tepat untuk membeli beberapa perbekalan sebelum menjelajahi seluruh pulau dan perairan biru lautnya yang terkenal, yang penuh dengan penyu, lumba-lumba, dan ikan tropis.

10. Stepantsminda, Georgia

10 Kota Kecil Terindah di Dunia, Nomor 2 Ada di Indonesia

Foto/Time Out

Juga dikenal sebagai Kazbegi, Stepantsminda terletak di sebuah lembah di antara Pegunungan Kaukasus, menghadap pemandangan paling terkenal di Georgia yakni Gereja Gergeti Trinity abad ke-14 yang bertengger di atas bukit dan menghadap Gunung Kazbek yang dramatis.

Kawasan terpencil dan bersejarah ini memiliki salah satu persimpangan jalan tertua di dunia antara Eropa dan Asia yang melintasi jantungnya, yang dibangun pada abad keenam. Stepantsminda menjadi tempat yang ideal untuk menjelajahi air terjun dan sumber air panas di Taman Nasional Kazbegi, dan bahkan terdapat danau berbentuk hati yang siap untuk difoto.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)