Produser Film Kiblat Janji Ubah Poster dan Judul usai Dinilai Tidak Pantas Tayang

Rabu, 27 Maret 2024 - 18:05 WIB
loading...
Produser Film Kiblat Janji Ubah Poster dan Judul usai Dinilai Tidak Pantas Tayang
Produser film Kiblat berjanji akan mengubah poster dan judul film usai menuai kontroversi di tengah masyarakat. Hal ini disampaikan Agung Saputra. Foto/Teater.co
A A A
JAKARTA - Produser film Kiblat berjanji akan mengubah poster dan judul film usai menuai kontroversi di tengah masyarakat. Hal ini disampaikan Agung Saputra selaku perwakilan dari rumah produksi Leo Pictures saat mengunjungi Majelis Ulama Indonesia (MUI) hari ini, Rabu (27/3/2024).

Pada kesempatan ini, Agung dan tim produser film Kiblat lainnya mendatangi MUI dengan ditemani oleh Ustaz Syakir. Kedatangan mereka pun disambut dengan baik oleh Ketua MUI Bidang Dakwah KH Cholil Nafis dan Wakil Sekjen MUI KH Arif Fakhruddin.

Agung pun menerima saran dari MUI untuk mengubah poster dan judul film Kiblat. Di mana poster film horor ini sebelumnya menampilkan seorang wanita tengah salat dengan wajah terbalik.

"Film Kiblat akan diubah namanya. Tidak lagi Kiblat dan juga posternya," kata KH Cholil.



Produser Film Kiblat Janji Ubah Poster dan Judul usai Dinilai Tidak Pantas Tayang

Foto/teater.co

"Kami atas nama Majelis Ulama dan umat Islam tentunya yang afiliasi dengan kami, kami menyampaikan inilah upaya kami menyampaikan dakwah, perbaikan," sambungnya.

KH Cholil menjelaskan bahwa MUI akan mendorong dan mendukung kreativitas karya anak bangsa, termasuk dalam industri film. Hanya saja, pihaknya meminta karya yang dihasilkan tidak boleh menyinggung suatu agama atau yang lainnya.

"Kreativitas akan kita dorong, tetapi terarah kepada dakwah dan jangan sampai menyinggung perasaan yang lain," jelasnya.

"Silakan teman-teman nanti merubah judulnya, posternya bisa ditonton film," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2745 seconds (0.1#10.140)