Sambut Sumpah Pemuda, BS IX feat Jokowi Luncurkan 'Indonesiaku'

Minggu, 28 Oktober 2018 - 22:21 WIB
Sambut Sumpah Pemuda, BS IX feat Jokowi Luncurkan Indonesiaku
Sambut Sumpah Pemuda, BS IX feat Jokowi Luncurkan 'Indonesiaku'
A A A
JAKARTA - Group Band Bhinneka Svara (BS) IX mengeluarkan rilis single terbaru dengan tajuk “Indonesiaku”. Peluncuran ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Minggu 28 Oktober 2018.

Launching single tersebut digelar di RRI Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Menariknya, dalam video klip ‘Indonesiaku’ ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyumbangkan suaranya.

Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Rommy), yang menjadi salah satu personel BS IX mengatakan, single “Indonesiaku” sengaja diluncurkan pada 28 Oktober, bertepatan pada peringatan hari sumpah pemuda. Lirik lagu ini menggambarkan keindahan Indonesia, baik keindahan daratan maupun lautan.

“Anugerah untuk Indonesia itu harus kita syukur, diantaranya dengan berkreasi dan menghasilkan karya-karya untuk bangsa tercinta ini,” kata Rommy saat konferensi pers di D’Cost, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2018).

BS IX merupakan band SMAN 1 Yogyakarta. Personelnya yaitu Rommy, Heru, Koko, Alfred, Tan Ming, Sekar, dan Marsia. Setiap angkatan di SMAN 1 memang mempunyai tradisi membuat band, dan mereka merupakan siswa yang masuk SMAN 1 Yogyakarta tahun 1990 atau angkatan IX.

Meski setelah lulus SMA setiap personel melanjutkan pendidikan dan berkarier di bidang yang berbeda, namun mereka tetap mempertahankan BS IX ini dengan sering nge-band bareng. Setelah 25 tahun lulus dari SMAN1 Yogyakarta, mereka berkumpul kembali untuk meluncurkan single ‘Indonesiaku’.

Heru, gitaris menyebut, bahwa BS IX ini semakin memperkuat persaudaraan mereka. Tidak hanya bernostalgia dengan nge-band bersama, mereka ingin berkarya dengan membuat dan menyanyikan lagu yang berisi kecintaan pada negeri ini.

“Semoga lagu ini terus menginspirasi pemuda-pemuda bangsa untuk terus menghasilkan karya. Single ini menurutnya didengarkan di toko-toko musik digital seperti Spotify, Deezer, iTunes, dan Joox,” kata Heru.

Di antara semua personel, hanya Heru yang saat ini secara profesional bersentuhan dengan musik. Ia mempunyai perusahaan rekaman, rumah produksi dan event organizer dengan bendera Micvi Entertainment.

Sedangkan Tan Ming menjadi dokter spesialis di negeri jiran, Sekar berprofesi sebagai guru, Koko menekuni wirausaha serta berkarya menghasilkan komik dan buku. Sementara Marsia merupakan seorang dermatologist dan Rommy aktif di politik.

Berikut lyrik lagu ‘Indonesiaku’:

Kekaguman jiwaku selalu ada pada negeri elok, tempatku dilahirkan
Bangsa yang sungguh kaya berbagai ragam suku bangsa dan budaya, keindahan alamnya
Negara kepulauan yang permai, daratan dan laut berpadu pesona
Anugerah Tuhan nan damai, meski Bhinneka namun satu jua

Reff :
Aku cinta, sungguh bangga, kubahagia karena Indonesia
Kupersembahkan setinggi karyaku, makmur sentosa selalu Indonesiaku.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7348 seconds (0.1#10.140)