Rayakan Hari Film Nasional 2024, Fesbul Sukses Gelar Acara Khusus yang Didukung Kemenparekraf

Minggu, 31 Maret 2024 - 23:23 WIB
loading...
Rayakan Hari Film Nasional 2024, Fesbul Sukses Gelar Acara Khusus yang Didukung Kemenparekraf
Festival Film Bulanan (Fesbul) menyelenggarakan acara istimewa dalam rangka memperingati Hari Film Nasional 2024. Acara yang diadakan pada Jumat (29/3/2024) lalu itu berlangsung di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Festival Film Bulanan (Fesbul) menyelenggarakan acara istimewa dalam rangka memperingati Hari Film Nasional 2024. Acara yang diadakan pada Jumat (29/3/2024) lalu itu berlangsung di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten.

Untuk penyelenggaraan acara tersebut, Fesbul mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI). Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama dengan para mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia, mulai Sabang hingga Merauke.

Dengan tema utama "Peran Serta Pemerintah Dalam Perfilman Indonesia", acara ini menghadirkan sesi diskusi yang memperdalam pemahaman akan isu-isu krusial di industri film Indonesia saat ini. Melalui diskusi tersebut, Sandiaga Uno memberikan pernyataan penting seputar peran pemerintah dalam pengembangan industri perfilman Indonesia.

Sandiaga Uno menyatakan komitmen pemerintah dalam mendukung pertumbuhan industri film Indonesia.

"Pemerintah mengakui pentingnya industri film sebagai salah satu pilar ekonomi kreatif negara kita. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus menciptakan lingkungan yang mendukung, dengan kebijakan dan regulasi yang tepat, untuk mendorong pertumbuhan dan kemakmuran industri film kita,” katanya.

Sandiaga Uno juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah, para pelaku industri, dan masyarakat dalam memajukan industri film nasional.

"Untuk mencapai potensi penuh industri film Indonesia, diperlukan kerja keras dan kolaborasi antara pemerintah, para pelaku industri, dan masyarakat secara luas,” tandasnya.

Sesi pemutaran film pendek juga menjadi sorotan dalam acara ini, dengan pemutaran film-film berkualitas yang mengangkat berbagai isu sosial antara lain "Bersama Membangun Negeri”, "Titip Sendal”, “Orderan Janda", dan "Try Again".

Selain di Banten, acara Fesbul juga diselenggarakan secara bersamaan di PosBloc, Jakarta Selatan. Film-film seperti "Romansa Di Balik Pagar Akal", “Bersama Membangun Negeri”, Di Tengah Cakrawala", "Rabu yang Bahagia", "A Very Slow Breakfast", "Evakuasi Mama Emola", dan "Wild Summon" turut memeriahkan acara ini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3746 seconds (0.1#10.140)