Album Terbaru Rammstein Masuki Tahap Finishing

Rabu, 21 November 2018 - 02:30 WIB
Album Terbaru Rammstein Masuki Tahap Finishing
Album Terbaru Rammstein Masuki Tahap Finishing
A A A
BERLIN - Veteran industrial metal asal Jerman, Rammstein sudah dalam tahap finishing untuk album baru mereka yang rencananya akan diluncurkan pada awal tahun depan. Rammstein kali terakhir merilis album pada 2009 dengan tajuk "Liebe ist fuer alle da".

Materi-materi dalam album anyar ini rencananya akan di-mixing di sebuah studio di Los Angeles, Amerika Serikat mulai pertengahan Desember. Sementara produser asal AS, Rich Costey, yang berpengalaman bekerja dengan Muse, Rage Against The Machine dan Franz Ferdinand, akan bertindak sebagai produser.

Gitaris Rammstein, Richard Z. Kruspe di tengah memperkenalkan "A Million Degrees", album baru proyek sampingannya Emigrate, sempat memberikan bocoran terkait dokumentasi karya terbaru Rammstein.

Kepada webzine Prancis, United Rock Nations, Richard Z. Kruspe mengaku sangat senang dengan album Rammstein yang baru. Menurutnya, proses rekamannya sudah hampir tuntas, tinggal memberikan sentuhan terakhir. "Seperti masih harus melakukan sedikit hal di bagian sana atau bagian sini," tukasnya.

Terkait arah musik Rammstein di album baru nanti, Kruspe mengatakan bahwa bagi dirinya, proses dalam melakukan rekaman kali ini merupakan sesuatu yang sangat disenanginya.

"Kami berhasil kembali mendapatkan semacam kebanggaan yang telah hilang di masa lalu. Ini juga mengingatkan saya, apa yang kami kerjakan saat ini, seperti masa-masa awal Rammstein," ucap gitaris berusia 51 tahun itu.

Menurutnya, musik Rammstein kali ini lebih dewasa, lebih kaya dengan dipadu harmoni dan melodi. "Itu juga sesuatu yang saya sedang mencoba untuk melakukannya, karena di masa lalu, setiap kali Anda berbicara tentang Rammstein, itu semua tentang beban besar tentang pertunjukan dan api," kata dia.

"Tidak ada yang benar-benar berbicara tentang musik, yang, bagi saya, sebagai penulis (musik), itu seperti tamparan di wajah Anda. Itu juga penting bagi saya bahwa kami agak melangkah. Ini hampir seperti Rammstein 3D, saya akan menggambarkannya."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5251 seconds (0.1#10.140)