alexametrics

Yuk, Kenali Ragam Destinasi Wisata di Papua Barat

loading...
Yuk, Kenali Ragam Destinasi Wisata di Papua Barat
Papua Barat memiliki beragam destinasi wisata yang bisa membuat para turis terkesima. Tidak saja pantai atau lautnya yang indah, juga pegunungan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Papua Barat memiliki alam yang asri, udara yang sejuk, serta masyarakat yang ramah. Sayang, masih banyak masyarakat yang belum mengenalnya.

"Ada budidaya laut di Sorong dan sekitarnya, pantai dan teluk di Wondama dan Triton. Bahari di Raja Ampat, pesisir pantai di Kaimana dan Tambrauw di Pulau Mansinam Manokwari, alam Pegunungan Arfak dan gua serta wisata hutan bakau Kaimana dan Sorong," kata Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat acara Pesona Papua Barat, belum lama ini.

"Selama ini banyak yang belum kenal dan belum tahu keragaman Papua Barat. Kita tahu wisata Papua Barat itu Raja Ampat, Kaimana, dan Pengunungan Arfak saja. Padahal, hampir semua kabupaten bisa mendatangkan investasi. Saya ajak kalian semua berkunjung ke Papua Barat dan berinvestasi," jelasnya.

Sementara, guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Papua Barat, Dominggus terus membangun infrastruktur, baik jalanan hingga bandara yang dilakukan secara bertahap. Dengan mudahnya akses, Dominggus mengatakan tujuan wisata ke Papua Barat menjadi lebih murah.

"Kita bangun jalan kesana, kita bangun infrastruktur kesan dengan begitu harga akan murah. Papua Barat itu paling ujung dan Timur Indonesia, sisi transportasi paling mahal. Cuma infrastruktur harus dibangun. Pesawat jadi nggak harus lalui Sorong tapi langsung ke Raja Ampat. Saat ini masih pesawat kecil, dengan bangun bandara, pesawat bouing bisa masuk. Kita juga tau Raja Ampat itu masih hutan lindung yang sudah dibangun jalan tapi masih banyak hutan lindung," tandasnya.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak