alexametrics

Tips Cerahkan Kulit di Area Kemaluan dengan Bahan Rumahan

loading...
Tips Cerahkan Kulit di Area Kemaluan dengan Bahan Rumahan
Kulit di area yang sulit dijangkau kerap berwarna gelap, seperti area kemaluan. Lalu bagimana mengatasinya? Anda bisa pakai bahan rumahan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Semua orang ingin kulit yang sempurna. Namun, faktor seperti polusi, kotoran, debu, genetika, perubahan hormon atau penuaan dapat menyebabkan kulit menjadi gelap. Bahkan, di paha bagian dalam dan daerah kemaluan.

Dalam kasus seperti itu, beberapa wanita melakukan perawatan kosmetik dan harganya sangat mahal. Namun, Anda bisa melakukan pengobatan ala rumahan yang hemat biaya, meski hasilnya tidak instan, tetapi dengan penggunaan yang lama dan teratur, akan berdampak positif.

Seperti dilansir Boldsku, berikut adalah beberapa pengobatan rumah untuk mencerahkan kulit di area kemaluan;



1. Lemon, Rosewater, dan Glycerine
Lemon adalah bahan pemutih alami yang membantu mencerahkan kulit di paha bagian dalam, area kemaluan dan bagian tubuh lainnya. Lemon juga membantu menghilangkan hiperpigmentasi. Ketika lemon digunakan dalam kombinasi dengan air mawar (rosewater) dan gliserin, mereka membantu membuat kulit menjadi lembut.

Bahan yang digunakan; ½ lemon, 1 sdm air mawar, 1 sdm glycerine. Caranya, campur air mawar dan gliserin dalam jumlah yang ditentukan. Selanjutnya, peras jus dari setengah lemon dan tambahkan ke dalam mangkuk. Campur semua bahan dengan baik.

Ambil bola kapas, celupkan ke dalam campuran dan gunakan di area kulit yang gelap. Diamkan selama beberapa menit - sebaiknya 15-20 menit. Bilas dengan air dingin atau bersihkan dengan handuk basah. Ulangi kegiatan ini dua kali sehari untuk hasil yang diinginkan.

2. Jus Jeruk, Susu, dan Madu
Jeruk kaya akan vitamin C dan mereka dapat digunakan secara topikal untuk mengobati hiperpigmentasi. Anda dapat menggunakan jeruk untuk mencerahkan kulit di paha bagian dalam atau bagian tubuh lainnya dengan mencampurnya dengan susu dan madu.

Susu mengandung asam laktat yang membantu mencerahkan warna kulit. Selain itu, menjaga kulit lembut dan lentur dan menghidrasinya. Susu juga menangkal sel-sel kulit mati, meninggalkan kulit yang lembut dan halus.

Ukuran bahan rumahan yang digunakan; 2 sdm jus jeruk, 1 sdm susu, dan 1 sdm madu. Cara ambil jus jeruk dan susu. Campurkan kedua bahan dengan baik sampai Anda mendapatkan campuran yang konsisten. Tambahkan madu ke dalamnya dan kocok semua bahan bersama-sama untuk membuat pasta krim. Oleskan pasta ke area yang terkena dan pijat selama sekitar 5-10 menit. Biarkan selama 10 menit lagi. Bilas dengan air dingin atau bersihkan dengan kain basah. Ulangi ini sekali sehari untuk hasil yang diinginkan.

3. Ekstrak Bearberry dan ekstrak Bearberry Sunflower Oil
Minyak bunga matahari dan minyak lavender dapat meringankan warna kulit dan membantu menghilangkan pigmentasi dan bercak gelap.

Bahannya; 1 sdm ekstrak bearberry, 1 sdm minyak bunga matahari, dan 1 sdm minyak esensial lavender. Caranya; tambahkan beberapa ekstrak bearberry dan campur dengan beberapa minyak bunga matahari. Tambahkan beberapa minyak esensial lavender ke dalamnya dan kocok semua bahan bersama sampai mendapatkan pasta yang konsisten.

Ambillah campuran itu dan terapkan pada daerah kulit yang gelap. Diamkan sekitar 10-15 menit sebelum membasuhnya. Ulangi cara ini dua kali sehari untuk hasil yang diinginkan.

4. Biji Chia

Biji chia dikemas dengan senyawa yang mampu menghambat kandungan melanin di kulit dan terbukti mengobati hiperpigmentasi dengan mencerahkan warna kulit.

Ambil 1 sdt biji chia dan 1 sdm air. Kemudian haluskan beberapa biji chia agar berubah menjadi bubuk. Tambahkan air ke dalamnya dan campurkan menjadi pasta halus. Ambillah pasta biji chia dalam jumlah banyak dan pijatkan ke area yang terkena menggunakan ujung jari Anda selama sekitar 10-15 menit.Biarkan selama 10 menit, cuci menggunakan air dingin. Ulangi proses ini sekali sehari untuk hasil yang diinginkan.

5. Teh Hijau
Selain menawarkan sejumlah manfaat kesehatan, teh hijau memiliki banyak hal yang ditawarkan, seperti perawatan kulit. Teh hijau memiliki enzim yang disebut tyrosinase yang mengontrol produksi melanin yang berlebihan sehingga mengendalikan hiperpigmentasi.

Bahan yang digunakan, 2 sdm teh hijau, 1 sdm jus kiwi, 2 sdm bubur pisang tumbuk. Cara mengaplikasikannya; Ambil dua sendok makan teh hijau dalam mangkuk dan campurkan dengan beberapa jus kiwi. Tambahkan beberapa pisang tumbuk ke dalamnya dan kocok semua bahan bersama sampai mendapatkan pasta krim.

Oleskan pasta pada area yang terkena dan biarkan selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air dingin dan ulangi dua kali sehari untuk hasil yang diinginkan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak