Bohemian Rhapsody, Lagu Abad 20 yang Paling Banyak Di-Stream

Selasa, 11 Desember 2018 - 19:30 WIB
Bohemian Rhapsody, Lagu Abad 20 yang Paling Banyak Di-Stream
Bohemian Rhapsody, Lagu Abad 20 yang Paling Banyak Di-Stream
A A A
JAKARTA - Tak banyak yang menyangka jika lagu dengan durasi 6 menit dengan lirik tak jelas tentang Galileo dan Scaramouche milik Queen ini akan mendulang kesuksesan. Namun, lagu berjudul Bohemian Rhapsody itu kini resmi menjadi lagu dari abad ke-20 yang paling banyak di-stream di seluruh dunia.

Kesuksesan lagu itu menjadi yang paling banyak di-stream tak lepas dari perilisan film Bohemian Rhapsody oleh Fox. Kini, menurut Universal Music Group, lagu yang dirilis pada 1975 itu telah di-stream sebanyak 1,6 miliar kali di seluruh dunia.

Lagu itu sukses menggeser lagu-lagu hits di masa itu seperti Smells Like Teen Spirit (Nirvana) dan Sweet Child O’Mine (Guns N Roses). Menurut Universal, Bohemian Rhapsody juga menjadi lagu rock klasik yang paling banyak di-stream sepanjang sejarah.

Dikutip dari Reuters, film Bohemian Rhapsody yang dibintangi Rami Malek sebagai Freddi Mercury—vokalis Queen, telah membawa musik band rock asal Inggris itu ke generasi baru. Lima pekan setelah dirilis, film itu juga menjadi film biografi musik paling laris sepanjang masa dengan box office global mencapai USD600 juta. Rami dinominasikan untuk kategori aktor film drama terbaik Golden Globe dan diperkirakan akan masuk nominasi Oscar.

Universal mengatakan, mereka telah mempromosikan lagu itu di semua platform streaming dalam beberapa pekan terakhir. Mereka menggunakan semua platform resmi seperti Spotify, Apple Music dan Deezer dan juga YouTube untuk menentukan bahwa Bohemian Rhapsody adalah lagu dari abad 20 yang paling banyak di-stream. Di YouTube, video lagu ini telah ditonton sebanyak 750 juta lebih.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3568 seconds (0.1#10.140)