Diproduseri Posan Tobing, Rajakin Hadirkan Single Feels Like Forever

Selasa, 13 Februari 2024 - 05:06 WIB
loading...
Diproduseri Posan Tobing, Rajakin Hadirkan Single Feels Like Forever
Penyanyi muda Rajakin menapaki industri musik dengan merilis single debut bertajuk
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda Rajakin menapakkan kakinya di industri musik Indonesia, dengan merilis single debut bertajuk "Feels Like Forever".

Mengusung genre pop rock dan lirik lagu hang dibuatnya sendiri, Rajakin menggandeng Posan Tobing menjadi arranger dan produser untuk single perdananya itu. Alhasil single lagu yang begitu menonjolkan karakter Rajakin dengan suara tipis dibalut suara gitar yang apik membuat pendengar mengasosiasikan mirip penyanyi John Mayer.

Rajakin mengakui ia terjun ke musik, karena ingin mengekspresikan apa yang ada di dalam diri, serta mengasah bakat musiknya yang ada sejak kecil. "Senang sekali lagu ini dirilis. Karena memang aku sudah suka musik dan buat lagu sejak kecil," kata Rajakin dalam jumpa persnya di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

Putra pengacara Minola Sebayang ini mengaku lagunya pun tidak terpaku dengan masalah percintaan saja. Dia hanya ingin meluapkan apa yang ia rasakan saat menuliskan isi liriknya.

"Jadi memang yang aku prioritaskan bagaimana musik ini enak, berbeda dari penyanyi lain, dan lirik menggunakan bahasa Inggris, karena aku nyaman saja menyanyi dan menuliskan lagu ini tidak berbahasa Indonesia," jelas pria berusia 17 tahun itu. "Jadi pendengar bebas bisa mengasumsikan lagu ini tentang apapun," ucap Rajakin.

Lantas apa alasannya menggaet Posan Tobing, karena Rajakin merasa musisi tersebut bisa membantu menuangkan imajinasinya kedalam lagu perdananya itu. "Dia sangat membantuku dalam proses rekaman lagu ini. Apa yang aku mau, memang disetujui sama bang Posan," ucap Rajakin.

Sementara itu, Posan Tobing mengaku Rajakin adalah salah satu penyanyi yang mewakili generasi muda, serta memiliki wawasan musik yang sangat baik. "Aku bisa bilang Raja adalah ikon penyanyi muda. Referensinya luas dan memang musikalitasnya cukup baik," ungkap Posan Tobing.

Selama memproduksi lagu Feels Like Forever, Posan tidak banyak memberikan masukan. Sebab, Rajakin sudah memiliki gambaran yang memang masuk kedalam lagunya. "Aku cuma bilang, kurangnya apa aja dan engga capek lah memproduseri Raja," ucap produser berdarah Batak ini.

Mantan Drummer band Kotak ini pun berharap Rajakin bisa bertahan untuk berkarya agar terus bisa meramaikan industri musik, lewat karya-karya yang ia lahirkan. "Aku cuma minta Rajakin ini konsisten aja, agar bisa seperti senior-seniornya," ujar Posan Tobing.

Sebagai produser musik sejak 2008, Posan tentu mempunyai pengalaman menangani berbagai jenis karakter penyanyi atau musisi dan untuk Rajakin ini ikon anak muda yang suka musik dan titisan itu dr bang Minola gak segampang itu menerima pinangan jadi produser kalo gak ada kualitas dan perbedaan dari penyanyi lain

“Saya mau produseri penyanyi Rajakin ini bukan berdasarkan bang Minola dan di industri musik gak mau konyol keluarkan uang produksi promosi di dunia showbiz penuh dengan selektif kembali ke Rajakin aku harus tau dia kreatif tapi konsisten apa gak dia potensi untuk kita ajak masuk dan berikan warna baru industri musik,”tutupnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)