Geddy Lee Kangen Manggung bareng Rush

Kamis, 27 Desember 2018 - 00:14 WIB
Geddy Lee Kangen Manggung bareng Rush
Geddy Lee Kangen Manggung bareng Rush
A A A
TORONTO - Geddy Lee, frontman band rock asal Kanada, Rush, sudah kangen untuk tampil di atas pentas bersama rekan-rekan satu bandnya, yakni Alex Lifeson (gitaris), dan Neil Peart (drummer).

"Saya tidak merindukan melakukan perjalanan bersama Rush. Saya kangen berada di atas panggung bersama mereka, karena hal tersebut merupakan kehormatan besar bagi saya," ungkap Lee kepada The Guardian.

"Saya yakin saya akan bermain live lagi suatu hari nanti, tetapi itu tidak akan pernah menggantikan intensitas dari tiga jam pertunjukan Rush, ini menantang saya hingga batas maksimal dan itu jarang terjadi dalam kehidupan ini," sambung musisi kelahiran 29 Juli 1953.

Band yang didirikan sejak 1968 ini sudah tidak sepenuhnya aktif usai menggelar tur "R40 Live" tiga tahun lalu. Karena faktor usia, Peart, yang kini berusia 66 tahun, berjuang melawan rasa sakit yang luar biasa pada fisiknya di sebagian besar tur, termasuk infeksi kaki yang membuatnya kesulitan untuk berjalan.

Rush pun menutup tur ulang tahun ke-40 pada 1 Agustus 2015 di The Forum di Los Angeles, Amerika Serikat, yang ini menandai konser ke-25 di venue tersebut dan membawa tur terakhirnya dituntaskan dengan gemilang.

Beberapa tahun lalu, kepada Rolling Stone, Lifeson mengungkapkan bahwa dirinya memperoleh suntikan untuk arthritis psoriatik. Sebelumnya, dia juga dirawat di rumah sakit, karena anemia dan menderita masalah pernapasan.

Sementara itu, Lifeson dan Lee kerap kali menegaskan bahwa Rush tidak akan pernah tampil di atas panggung lagi kecuali ketiga personelnya setuju untuk ambil bagian.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5069 seconds (0.1#10.140)