Putra Ebiet G Ade Tak Kuasa Menolak Sepanggung Bareng sang Idola

Sabtu, 26 Januari 2019 - 03:30 WIB
Putra Ebiet G Ade Tak Kuasa Menolak Sepanggung Bareng sang Idola
Putra Ebiet G Ade Tak Kuasa Menolak Sepanggung Bareng sang Idola
A A A
JAKARTA - Aderaprabu Lantip Trengginas enggan untuk melewatkan begitu saja kesempatan terlibat dalam konser "Harmonia: Titik Balik" bersama penyanyi Glenn Fredly, yang rencananya akan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta pada 14 Februari mendatang.

Bukan tanpa alasan penyanyi kelahiran 6 Januari 1986 itu tak mau melepaskan tampil satu panggung dengan Glenn. Ya, Adera mengaku jika dirinya salah satu penggemar Glenn Fredly sejak dirinya duduk di bangku SMA.

"Sebenarnya saya sudah pasti terlibat, sudah ada Glenn di situ, dan hati saya enggak akan bisa nolak. Karena saya ngefans, mengidolakan seseorang yang kalau nyanyi bisa sampai ke hati. Dan Bung Glenn adalah salah satu penyanyi yang sampai ke hati," aku Adera saat ditemui SINDO di Balai Sarbini, Kamis (24/1).

"Saya sudah ngefans banget dari jaman SMA. Saya putus, saya dengerin lagu dia, saya cover-cover lagu Glenn terus saya upload ke YouTube. Terus inspirasinya bukan berarti inspirasi dia dalam bermusik, tapi saya pengin banget bisa kolaborasi. Jadi saya enggak mungkin nolak," ungkapnya lagi.

Putra musisi balada Tanah Air, Ebiet G Ade itu menyadari bahwa kebanyakan karya lagunya digemari remaja, karena menghadirkan lirik lagu romantis yang membuat galau pendengarnya. Adera lebih sering bercerita tentang pengalaman cinta semasa sekolah saat tampil di atas panggung. Bahkan hingga kini, ketika dia sudah berusia 33 tahun.

Namun kali ini, Adera secara khusus akan bercerita lebih bebas tentang pengalaman jatuh dan bangkit. Cerita titik balik dan perjalanan karier adalah konsep utama pertunjukan.

"Saya diperbolehkan untuk bercerita. Jujur, pasar saya sampai sekarang yang sudah enggak muda lagi, anak SMP, SMA, dan kuliahan. Setiap manggung, saya selalu curhat zaman saya SMA, waktu putus, waktu hati hancur, dan segala macam," terang Adera.

Sepanggung dengan sang idola tentunya menjadi kesempatan untuk bisa saling bertukar pikiran dan mendapatkan sebanyak mungkin pengalaman yang berguna dalam perjalanan kariernya kelak.

Sementara itu, dalam konsernya nanti, Glenn dan Adera akan membawakan single terbaru mereka yang belum sempat dirilis. "Kemungkinan iya," singkat Adera.

"Sama seperti Adera, nanti 14 Februari saya akan nyanyikan lagu baru saya perdana. Jadi belum rilis, kita bikinnya nanti orang yang datang ke sini eksklusif karena sejak 2010 saya belum pernah keluarkan album solo lagi,"‎ sahut Glenn.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5255 seconds (0.1#10.140)