alexametrics

Memakai Sepatu Ini Serasa Memiliki Kaki Alien

loading...
Memakai Sepatu Ini Serasa Memiliki Kaki Alien
Berbeda dari sepatu bot lainnya, sepatu bot unik ini terlihat seperti kaki lengkap dengan jari-jari kaki. / Foto: Instagram @matieresfecales
A+ A-
JAKARTA - Label fashion asal Kanada, Matieres Fecales dikenal karena penampilannya yang edgy dan terinspirasi oleh alien. Koleksi-koleksi yang diciptakannya pun selalu sukses menghebohkan dunia fesyen. Seperti koleksi terbarunya berupa sepasang sepatu bot yang tak biasa dan unik.

Berbeda dari sepatu bot lainnya, sepatu bot unik ini terlihat seperti kaki lengkap dengan jari-jari kaki. Selain itu, sepatu ini juga terbuat dari material yang sama seperti kulit manusia, sehingga siapa pun yang melihatnya akan mengira sepatu tersebut merupakan kaki mereka sebenarnya bukan sebuah sepatu bot.

Dilansir dari Metro, Hannah Rose Dalton dan pasangannya Steven Raj Bhaskaran sebagai pencipta, memodifikasi sepatu tersebut dengan menambahkan tumit yang menonjol keluar dari sol sepatu. Modifikasi lainnya berupa tanduk di bagian belakang kaki yang mambuat sepatu ini berbeda dengan sepatu bot lainnya.



Sepatu bot ini didesain setinggi paha. Bagian depan kaki ditopang oleh plastik bening kecil. Jadi berjalan dengan sepatu ini tidak akan mudah, seperti dibuktikan oleh model yang memamerkannya di akun media sosial Instagram Matieres Fecales. Sepatu bot ini dibandrol GBP5.931.

"Kita bisa mendapatkan tampilan alien ini dan mempresentasikannya dan mengubahnya dengan Photoshop dan membuatnya terlihat sangat realistis," kata desainer kepada Vogue.

"Tetapi pada saat yang sama, selalu ada disforia dalam diri kita. Ada dorongan dalam diri kita untuk mengambil apa yang kita lakukan di internet dan mencoba menciptakannya melalui kehidupan nyata. Itulah yang kami lakukan dengan sepatu itu," tambahnya.

Matieres Fecales melakukan empat percobaan sebelum memilih sepatu yang terbuat dari silikon yang dibentuk agar sesuai dengan kaki Hannah, lengkap dengan rambut-rambut kecil. "Ini seperti menciptakan karya seni kustom yang dapat dipakai," papar Hannah.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak