8 Menu Sarapan yang Bikin Perut Buncit, Sebaiknya Dihindari

Rabu, 15 Mei 2024 - 07:00 WIB
loading...
A A A


5. Pancake


Pancake bisa memberikan banyak gula pada tubuh. Sebagai gantinya, pilih pancake tepung gandum atau almond dan taburi dengan buah beri segar atau sirup maple murni dalam jumlah sedang. Perubahan ini menambah nutrisi dan mengurangi asupan gula rafinasi.

6. Bacon dan Sosis


Bacon dan sosis atau kacang panggang kemasan menjadi makanan pokok sarapan untuk sebagian orang, tetapi kandungan natrium dan lemak jenuhnya yang tinggi dapat merugikan. Pilih sumber protein yang lebih ramping atau alternatif nabati untuk menjaga sarapan Anda tetap seimbang dan sehat untuk jantung.

7. Muffin dan Kue Kering


Meskipun enak, muffin dan kue kering yang dibeli di toko sering kali tinggi gula rafinasi dan lemak tidak sehat. Panggang sendiri menggunakan tepung gandum, dan masukkan buah-buahan atau kacang-kacangan untuk nutrisi tambahan. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati sarapan lezat tanpa mengorbankan kesehatan.

8. Jus Buah


Jus buah komersial mungkin tampak seperti pilihan yang sehat, tetapi minuman ini sering kekurangan serat dan mengandung gula tambahan. Pilih buah utuh atau buat jus segar sendiri untuk memastikan Anda mendapatkan spektrum penuh nutrisi tanpa aditif buatan.

Untuk sarapan yang sehat, selalu disarankan untuk makan makanan rumahan tanpa tambahan gula atau lemak. Anda dapat menikmati omelet, gandum, cabai, dan puding biji chia.

(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)
pixels