Legenda Musik Kembali! Tony Wenas Hadirkan Konser The Piano Man

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:26 WIB
loading...
Legenda Musik Kembali! Tony Wenas Hadirkan Konser The Piano Man
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) melanjutkan program apresiasi mereka terhadap sejumlah musisi Tanah Air.

Salah satu yang terbaru yakni, "PAPPRI Honors" berupa rangkaian konser musik. Untuk program pertama, PAPPRI menggelar konser tunggal Tony Wenas bertajuk "The Piano Man: Tony Wenas".

Sosok Tony Wenas dipilih karena selain sebagai ketua PAPRRI, dia masih aktif bermusik sejak tahun 1980-an.

“Tony Wenas menjadi pilihan untuk serial pertama ini. Nanti menyusul musisi lainnya, yang saat ini sedang dalam pembahasan. Tujuan utamanya, PAPPRI senantiasa memberikan penghargaan secara berkala terhadap musisi Indonesia," kata Dwiki Dharmawan selaku Sekjen PAPPRI.

Bendahara Umum PAPPRI, Lexi M. Budiman menyebut konsep konser Tony Wenas akan berbeda dibandingkan konser lainnya. Konser ini juga bakal benar-benar merepresentasikan sosok Tony Wenas di dunia musik Indonesia.

“Tony Wenas memiliki keterampilan lain yang tidak dimiliki banyak penyanyi di Indonesia. Selain main piano, ia juga bisa memainkan gitar dan drum dengan baik. Namun yang lebih signifikan dari sosok beliau adalah, bahwa beliau seorang profesional dengan kualifikasi internasional. Sehingga menjaga nama baik beliau dalam konser ini menjadi sangat penting," kata Lexi.

Dalam gelaran konser ini, rencananya akan menghadirkan sejumlah musisi yang menjadi kolaborator di konser tunggal Tony Wenas ini. Sebut saja seperti Once Mekel, Ruth Sahanaya, Lilo KLa Project, Eka Deli, Kadri Mohammad. Ada juga Rio Sidik dan Solid 80.

Krisna Prameswara bakal bertindak sebagai pengarah musik. Dia juga bakal bekerjasama dengan Dwiki Dharmawan yang juga ambil bagian sebagai konduktor untuk strings & horn section.

“Saya mau tampil dalam konser ini, sebagai hormat saya pada anggota PAPPRI di seluruh Indonesia. Mereka yang hingga saat ini, terus menerus berjuang agar industri musik kita, selain jago kandang juga kelak akan jago tandang. Semoga, setelah menggarap konser tunggal saya ini, akan dilanjutkan lagi dengan musisi hebat lainnya yang banyak kita miliki," kata Tony Wenas.

Konser The Piano Man: Tony Wenas bakal digelar pada 7 Juni 2024 di The Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta Pusat. Jumlah penonton bakal dibatasi dan hadir dalam format round table. "Tiket akan kami jual terbatas sesuai format round table. Harga tiketnya sesuai posisi tempat duduknya. Mulai pertengahan Mei ini, tiket sudah kami jual," terang Hendra Sinadia, Koordinator Pelaksana acara.

Bisa dikatakan, Sosok Tony Wenas Tony Wenas memulai karier bermusik sejak tahun 1980 ketika dia membentuk grup Solid 80. Dari yang awalnya memainkan lagu-lagu The Beatles, Earth Wind and Fire dab Queen. Fariz RM lalu mengajaknya bergabung dengan grup Symphony yang dibentuk alm. Jimmy Paais dan Herman Gelly. Dia juga dikenal sebagai pemain kibord band Makara.

Persahabatan Tony dengan Fariz berlanjut hingga mereka membentuk grup Gentlemen bersama Deddy Dhukun dan Mus Mujiono. Di luar kiprahnya sebagai musisi, Tony juga dikenal sebagai seorang pengusaha. Saat ini dia tercatat sebagai Presiden Direktur PT Freepo "Semoga konser tunggal saya ini bisa dikenang sebagai salah satu persembahan terbaik dari sebuah konser musik di Indonesia," tutup Tony.
(atk)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2821 seconds (0.1#10.140)