Luna Maya Sempat Tak Pede Jadi Juri IMA Awards 2019

Selasa, 19 Februari 2019 - 21:06 WIB
Luna Maya Sempat Tak Pede Jadi Juri IMA Awards 2019
Luna Maya Sempat Tak Pede Jadi Juri IMA Awards 2019
A A A
JAKARTA - Tahun ini, komposisi jajaran juri Indonesia Movie Actors (IMA) Awards 2019 kembali diisi oleh nama-nama baru, meski demikian kemampuan mereka di dunia seni peran tak ditagukan. Sebut saja Luna Maya, Wulan Guritno, dan Mouly Surya. Kehadiran ketiganya menambah keragaman sudut pandang penilaian penghargaan bagi insan perfilman Indonesia.

Luna Maya mengaku mendapat pengalaman baru saat menjadi juri IMA Awards untuk pertama kalinya. Awalnya, bintang film Suzana itu mengaku sempat merasa tidak percaya diri dan ragu untuk menjadi seorang juri. Namun, akhirnya dengan senang hati artis cantik ini menerima tawaran tersebut.

"Ini suatu pengalaman baru buat saya. Pas ditawarin 'why me?' apa saya berkopenten atau tidak. Ya sudah akhirnya why not. Dan disandingkan bersama juri-juri berkopenten dan sudah kita ikuti alurnya. Ada beberapa kategori yang alot dan banyak perimbangan dan ada argumentasi yang bisa dibenarkan dan dibantah. Tapi kita mencoba seobjektif mungkin, mau temam atau apa, kita harus menilai secara kualitas dan paket secara keseluruhan film tersebut," kata Luna saat jumpa pers IMA Awards 2019 di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Demikian dengan Wulan, meski sudah terjun di dunia akting dan perfilman cukup lama, namun memilih nomine untuk penghargaan bergengsi ini tidaklah mudah. Ada patokan yang harus diikuti.

"Ini tahun pertama saya jadi juri di IMA Awards. Akhirnya bisa bergabung juga. Kemarin-kemarin sempet ditawarkan dan sangat tertarik dan akhir ga bisa bergabung disini. Setiap festival punya patokan seperti apa penilaiannya, untuk detail yang mau dinilai berdasarkan apa saja,” terang Wulan.

“Kita diskusi agak alot di beberapa kategori. Setelah proses dan penilaian yang ditekankan ada 1 atau 2 juri ko merasa begini dan didiskusikan lagi dan besok diskusi lagi, akhirnya kita lebih detail lagi," sambung dia. (Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi IMA Awards 2019 ).

Selain dua artis itu, jajaran dewan juri IMA Awards 2019 juga diisi nama-nama yang sudah berpengalaman sebagai juri ditahun-tahun sebelumnya. Mereka adalah Lukman Sardi sebagai Ketua Dewan Juri, kemudian Marcella Zalianty, Salman Aristo, dan Robert Ronny yang menjadi dewan juri pada ajang IMA Awards tahun sebelumnya dan kembali dipercayakan menjadi dewan juri pada IMA Awards tahun ini.

"Tidak mudah untuk mencapai sebuah kesepakatan oleh para dewan juri dalam menentukan nama-nama nomine pada tiap kategorinya. Karya-karya insan perfilman kita yang semakin baik tiap tahunnya tentu menjadi tantangan bagi kami sebagai dewan juri untuk memilih siapa yang terbaik,” ujar Lukman Sardi selaku Ketua Dewan Juri IMA Awards 2019.

Sementara, IMA Awards 2019 akan disiarkan langsung RCTI dari Studio 14 MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, pada 14 Maret 2019, pukul 21.00 WIB.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3288 seconds (0.1#10.140)