Gaun Tuksedo Billy Porter Undang Decak Kagum di Oscar 2019

Selasa, 26 Februari 2019 - 01:04 WIB
Gaun Tuksedo Billy Porter Undang Decak Kagum di Oscar 2019
Gaun Tuksedo Billy Porter Undang Decak Kagum di Oscar 2019
A A A
LOS ANGELES - Terdapat hal yang unik dan menarik dari red carpet Academy Awards ke-91 yang diselenggarakan di Dolby Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin (25/2). Aktor sekaligus penyanyi, Billy Porter menghadiri penghargaan tahunan ini dengan mengenakan tuxedo-gown hybrid.

Setengah bagian atas pakaiannya terlihat seperti pakaian formal pria klasik, yang kemudian berkembang menjadi rok beludru penuh pada bagian bawah. Porter dikenal karena pilihan busananya yang berani. Dalam Golden Globes tahun ini misalnya, dia mengenakan setelan bersulam dengan jubah merah muda.

Dilansir dari The Independent, untuk Oscar kali ini, busana Porter dibuat oleh Christian Siriano, seorang desainer yang telah membangun reputasi untuk inklusivitas dan merancang bagi mereka yang biasanya tidak diperhatikan oleh industri mode. Porter melengkapi penampilannya dengan perhiasan Oscar Heyman.

Saat Porter melangkah ke red carpet, semua orang setuju bahwa penampilannya merupakan seorang ikon. Bahkan sutradara Ava DuVernay mentweet persetujuannya tentang pakaian itu. Ryan Murphy, pencipta American Horror Story, tempat Porter muncul, memposting gambar aktor tersebut di Instagramnya.

"Billy Porter memenangkan Best Dressed. Tidak ada kompetisi," tulis Ryan Murphy.

Pakaian pria di red carpet sedang mengalami kebangkitan pada 2019, dengan tokoh-tokoh terkenal semakin menapaki garis antara maskulin dan feminin. Ini disorot ketika Timothee Chalamet mengenakan bib harness Louis Vuitton ke Golden Globes.

Porter tidak diragukan lagi memimpin dalam berpakaian perempuan. "Tujuan saya adalah menjadi bagian dari seni politik yang berjalan setiap kali saya muncul. Untuk menantang harapan. Apa itu maskulinitas?" tulis Porter di Vogue.

Karena Porter juga bertugas mewawancarai para selebriti yang hadir di red carpet Oscar, dia juga memikirkan tentang praktis pakaiannya. Setelah awalnya mengenakan gaun megah tersebut, dia berganti mengenakan tuksedo dengan celana palazzo.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4452 seconds (0.1#10.140)