Mau Liburan ke Korea Selatan Seorang Diri? Ini Tipsnya!

Kamis, 07 Maret 2019 - 11:30 WIB
Mau Liburan ke Korea Selatan Seorang Diri? Ini Tipsnya!
Mau Liburan ke Korea Selatan Seorang Diri? Ini Tipsnya!
A A A
JAKARTA - Saat ini semakin banyak wisatawan asal Indonesia yang bepergian sendiri untuk berlibur ke Korea Selatan tanpa menggunakan jasa agen perjalanan. Wisatawan tersebut dikenal juga dengan sebutan Free Independent Travelers (FIT). Bukan tanpa alasan banyak wisatawan yang melangkahkan kakinya untuk berilibur sendiri ke Negeri Gingseng tersebut.

Selain menawarkan beragam destinasi wisata alam, budaya, kuliner hingga belanja yang menarik, Korea Selatan juga merupakan salah satu negara yang ramah wisatawan. Oleh karena itu, tak heran jika Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisatawan favorit bagi wisatawan Indonesia. Jika Anda salah satunya yang ingin berlibur seorang diri ke Korea Selatan, berikut tips yang dapat diaplikasikan.

1. Kunjungi kantor Korean Tourism Organization (KTO)
"Kalau dari KTO, temen-temen wisatawan FIT dateng ke KTO dulu. Kita juga menyediakan berbagai brosur dan informasi," ujar Irma Maulida selaku Public Relation Manager Korea Tourism Organization (KTO) saat acara Kampanye #AkudanKorea di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

2. Cek www.akudankorea.com
"Cek akudankorea.com. Itu khusus itinerary FIT di dunia. Kalau mau K-Pop one day trip ada di situ semua. Mau K-Drama ada juga di situ. Kalau FIT nggak mau keiket, one day trip kan nggak keiket, jadi bisa join one day trip. Kalau suka K-Drama bisa join juga dan dateng ke tempat syuting drama," sarannya.

"Atau kalau suka K-Pop bisa datengin SM Entertainment, YG Entertainment. Untuk makanan ada tradisional market khusus. Semua travelling masing-masing dan karakteristik masing-masing," tambahnya.

3. Ikuti walking tour
"Kalau lagi jalan sendiri selalu menyelidiki apa tersedia walking tour. Misal lagi di Busan tinggal googling aja walking tour Busan dan itu keluar semua. Ada jamnya, temanya dan yang menarik bayar sesuka kamu. Kita akan interaksi dengan tour guide lokal yang jago Bahasa Inggris dan langsung interaksi dengan warga lokal," papar Alexander Thian, travel blogger.

4. Buat itinerary
"Yang harus dilakukan versi aku, aku nggak bisa kalau nggak pake itinerary. Malah jadi buang waktu disana, jadi prepare dulu disana, jadi nggak ada yang ketinggalan," kata Dinda Kirana.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6034 seconds (0.1#10.140)