Militer Jelaskan Status Pendaftaran Seungri BIGBANG

Sabtu, 09 Maret 2019 - 18:33 WIB
Militer Jelaskan Status Pendaftaran Seungri BIGBANG
Militer Jelaskan Status Pendaftaran Seungri BIGBANG
A A A
SEOUL - Administrasi Tenaga Kerja Militer Regional Seoul telah mengkonfirmasi mengenai pendaftaran wajib militer Seungri BIGBANG yang akan datang, setelah sebelumnya agensi YG Entertainment mendaftar artisnya itu sebagai tentara aktif, mulai 25 Maret mendatang.

"Seungri menerima pemberitahuan rancangannya, jadi memang benar bahwa ia mendaftar (wajib militer)," kata sumber dari Administrasi Tenaga Kerja Militer Regional Seoul seperti dilansir Soompi. (Baca juga: Ribut dengan Agensi, Kang Daniel Bikin Akun Instagram Baru ).

Mengenai pertanyaan tentang pendaftarannya di tengah-tengah investigasi yang sedang berlangsung, sumber itu menjelaskan, “Kecuali jika surat perintah penangkapan dikeluarkan dan dia dipenjara sebelum pendaftarannya, dia harus mendaftar. Namun, penyelidikan tidak akan menyimpulkan, dan otoritas investigasi akan melanjutkan penyelidikan dalam kemitraan dengan militer,” jelasnya.

Sumber lain dari Administrasi Tenaga Kerja Militer mengatakan baru-baru ini, selebritis dan anak-anak dari tokoh berpengaruh yang mendaftar setelah menyebabkan gangguan sosial secara terpisah berada di bawah manajemen khusus.

"Jika Seungri dinyatakan bersalah atas tuduhan apapun sebelum pendaftarannya, militer dapat menunda pendaftarannya,” terang sumber lainnya.

Sebelumnya, Seungri dikaitkan dengan narkoba oleh pihak kepolisian pada Kamis (28/2/2019). Namun, hasilnya negatif. “Berdasarkan hasil dari investigasi yang dilakukan, tidak ada bukti yang menyatakan bahwa Seungri mengkonsumsi narkoba. Setidaknya, dalam putaran pertama ini dia dinyatakan negative,” kata kepolisian setempat.

Tak hanya kasus narkoba, Seungri juga ramai diberitakan beberapa media soal atas keterlibatannya terkait prostitusi dan pelecehan seksual yang terjadi di kelab malam “Burning Sun”.

Seungri kemudian meminta publik untuk menunggu seluruh hasil investigasi yang akan dibagikan oleh kepolisian. Sementara menunggu hasil investigasi, dia memutuskan untuk fokus menyelesaikan kasusnya dengan mengikuti segala prosedur penyelidikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6458 seconds (0.1#10.140)