Menjelajahi Cita Rasa dan Atmosfer Turki yang Memukau Lidah dan Jiwa di Warung Turki

Jum'at, 31 Mei 2024 - 14:16 WIB
loading...
A A A
Dari langit-langit kaca, digantung lampu gantung yang dibuat khusus, menampilkan desain penari Sufi dari Turki dan desain tradisional cangkir teh Turki.

Persembahan untuk Orang-orang Tercinta
Restoran ini merupakan gagasan dari Chef Sezai Zorlu, satu-satunya ahli masakan Turki dan kerajaan Utsmaniyah di Jakarta. Warung Turki adalah penghargaan Chef Sezai terhadap masakan yang paling ia sayangi: masakan ibunya dan neneknya. Rasa hormatnya terhadap latar belakangnya juga meluas ke bapak pendiri tanah airnya, itulah sebabnya Anda akan melihat foto besar Kemal Pasha Attaturk di Warung Turki.

“Warung Turki lebih ‘mendalam’ bagi saya karena di sinilah saya menyajikan makanan yang biasa saya makan dan memasak bersama ibu dan nenek saya di kampung halaman saya, di mana makanan tersebut ditentukan oleh hasil musiman dan sayuran yang kami tanam sendiri.”

Sezai menjelaskan dalam upaya mencari keaslian, Warung Turki tidak berkompromi baik dalam metode maupun kualitas produk yang digunakan, banyak di antaranya yang diimpor sendiri oleh restoran tersebut.

Seperti halnya Turkuaz, hampir seluruh proses memasak dilakukan seluruhnya di oven api kayu milik restoran.

Dalam menunya, para tamu dapat menikmati hidangan panggangan arang kayu pedesaan dan otentik serta hidangan oven api kayu seperti daging domba, ayam, dan daging sapi dan hidangan pembuka yang seperti Humus dan Babaganuc.

Hidangan khas favorit lainnya adalah Gozleme, roti tipis berbentuk setengah bulan yang baru dibuat dengan isian ala pedesaan. Selain itu Firinda Kuzu Inck, betis domba dengan jamur panggang, bawang merah dan bawang putih yang disajikan dengan nasi mentega. Favorit koki, Kagit Kebabi, kebab daging cincang dengan cabai dan tomat, dipanggang dalam oven kayu, disajikan dengan roti. Sangat menggoda.

Menjelajahi Cita Rasa dan Atmosfer Turki yang Memukau Lidah dan Jiwa di Warung Turki

Sultan Platter

Hummus, yakni hidangan klasik Timur Tengah yang terbuat dari kacang chickpeas, tahini, minyak zaitun, jus lemon, dan bawang putih, juga wajib anda coba. Hidangan ini biasanya disajikan dengan roti pide

Beberapa makanan penutup yang paling populer adalah Sutlac hidangan yang cocok untuk para vegetarian, puding nasi krim dingin dengan taburan bubuk kayu manis, dan tidak ada kunjungan ke restoran Turki tanpa mencicipi Baklava yang khas dengan 24 lapis filo dengan kacang kering pilihan, yang terbaik di Jakarta bahkan Indonesia.

Anda juga bisa menikmati Pide, yaitu roti pipih yang diisi dengan berbagai topping, seperti daging cincang domba, keju, atau sayuran. Keju yang dipergunakan diproses sendiri yang memunculkan sensasi khas di mulut. Pide juga dibakar dengan kayu khusus yakni kayu pohon kopi atau pohon rambutan. Sehingga hasil panggangan memiliki aroma dan cita rasa rasa yang smokey. Selain itu masih ada puluhan makanan Turki lain, yang patut Anda coba

Tak hanya hidangan dan suasananya yang nyaman, harga yang ditawarkan sangat terjangkau untuk hidangan yang lezat dan porsinya yang besar. Selain itu, para pelayan di Warung Turki biasanya ramah dan sigap dalam melayani pengunjung.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)
pixels