alexametrics

Rising Star Indonesia Musim Ketiga

Melaju ke Grand Final, Igan Andhika Sempat buat Ariel Deg-degan

loading...
Melaju ke Grand Final, Igan Andhika Sempat buat Ariel Deg-degan
Igan Andhika memperoleh presentase sebesar 82 persen serta empat yes dari para expert dalam penampilannya di semifinal Rising Star Indonesia, Senin (1/4/2019). / Foto: Instagram @risingstarina
A+ A-
JAKARTA - Menjadi pembuka babak semifinal Super 5 Rising Star Indonesia, Senin (1/4) malam, Igan Andhika membuat expert Ariel merasa deg-degan. Sama seperti sebelum-sebelumnya, penampil pertama berkesempatan bernyanyi dengan layar interaktif raksasa terbuka dan menjadi penentu standar vote bagi kontestan lainnya.

Membawakan lagu "Thinking Out Loud" dari Ed Sheeran, Igan berhasil mendapatkan perolehan presentase sebesar 82 persen serta empat yes dari para expert. Ariel mengatakan, tampil sebagai pembuka, Igan membuatnya merasa deg-degan. Dia pun berharap sebagai pembuka, Igan seharusnya tampil lebih memukau.

"Ini dia yang tampil malam ini tapi gue yang deg-degan. Ini kan semi final, dari depan saya harapkan udah bam tapi begitu di tengah-tengah kamu udah nge-blend sama musik dan kamu suara menenangkan udah bagus," kata pemilik nama lengkap Nazril Irham.



Hal senada juga diucapkan oleh expert Judika. Judika menilai kontestan 17 tahun itu tidak menyanyi dengan lepas. Ketegangan tampak jelas di wajah Igan selama penampilannya, namun di pertengahan hingga akhir penampilannya, Igan berhasil tampil santai dan menghibur.

"Pas nyanyi pake stand mic tegang sekali. Aku menemukan Igan pas nyanyi tanpa stand mic, lebih lepas dan mimiknya dapet," tutur Judika.

Sementara penampil selanjutnya yaitu R&D membawakan lagu "Diana" dari Koes Plus. Menyanyi dengan layar interaktif raksasa tertutup, duo asal Kupang itu gagal mengangkat layar interaktif tersebut dan harus puas dengan perolehan presentase sebesar 69 persen juga empat yes dari para expert. Perolehan presentase ini otomatis membuat Igan Andhika melaju ke babak grand final.

"Ini yang buat saya bingung dan membuat di rumah bingung. Ada Igan duluan penyanyi solo enak didengar dan duo berbeda genre. Di depan kamu nyanyi santai dan enggak ngegas kaya dulu. Saya agak kurang setuju dengan yang terakhir, agak stag. Itu harus hati-hati. Tapi memang beberapa kali tampil susah mencari yang baru, saya yakin kamu sudah memberikan yang maksimal dan tadi bukan jelek. Saya nilai tadi dari 100, saya kasih 80. Masih bagus penampilannya," ungkap Ariel.

Berbeda dengan Ariel, Rossa justru menilai ini menjadi penampilan terbaik R&D di Rising Star Indonesia. Karena itu, meski mendapatkan presentase kecil, penyanyi yang akrab disapa The Oca itu berpesan kepada R&D untuk tidak berkecil hati.

"Menurut aku malam ini penampilan terbaik. Dari baju, konsep dan pembagian ada yang solo, diminta Mas Yovie itu ada semua," papar Rossa.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak